MOM'S LIFE

Manisnya Penampilan Perdana Kahiyang Ayu Bareng Suami dan Anak

Niken Widya Yunita 19 Agu 2018
Manisnya Penampilan Perdana Kahiyang Ayu Bareng Suami dan Anak/ Foto: Palevi S/detikHOT Manisnya Penampilan Perdana Kahiyang Ayu Bareng Suami dan Anak/ Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta - Anak kedua Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu mengunggah foto perdana anak pertamanya, Sedah Mirah Nasution di Instagram, Bun. Sedah Mirah nggak sendiri, dia foto bareng bunda dan ayahnya, Bobby Nasution.

"Dan akhirnya ada foto bertiga #SedahMirahNasution," tulis Kahiyang di Instagram pribadinya, @ayangkahiyang.

Nah, Foto itu diambil saat upacara 17 Agustus di Istana. Kahiyang Ayu tampak cantik dengan kebaya encim merah muda khas Betawi. Sedangkan Bobby mengenakan jas Betawi warna hitam.

Lalu bagaimana penampilan Sedah Mirah? Sedah Mirah yang digendong Bobby tampak cantik mengenakan baju setelan Sailor Moon. Tidak lupa kaos kaki warna senada dipakai bayi berambut hitam lebat itu. Aih menggemaskan banget sih kamu, Nak!



[Gambas:Instagram]


Sejak melahirkan Sedah Mirah, Kahiyang belum mengunggah foto anaknya. Dia hanya pernah memajang foto anak dan suaminya lewat Instastory.

Sedah Mirah lahir pada 1 Agustus 2018. Nama Sedah Mirah Nasution diartikan sebagai anak menawan, salihah, dan dermawan. Saat ini umur Sedah Mirah masih 17 hari.

Ngomong-ngomong soal bayi yang usianya masih belum sebulan, pola tidurnya belum tetap. Kebiasaannya sebatas bangun, tidur, minum susu, dan buang air. Jam tidur bayi saat malam pun masih pendek. Sebaliknya, saat siang hari bisa dibilang bayi kebanyakan tidur.

Dikutip dari Kids Health, bayi berusia hingga 3 bulan harus tidur 14-17 jam setiap hari. Soal aktivitas menyusu, ada anjuran bayi baru lahir disusui tiap 2 jam. Namun, konselor laktasi dari RS Sari Asih Ciputat dr Hikmah Kurniasari menekankan penting juga bagi ibu tahu tanda bayi lapar antara lain tangannha mengepal, mata mulai membuka dan menutup, menoleh ke kiri dan kanan, dia memasukkan tangan ke mulut, bahkan menangis.

"Kalau sudah tahu tanda itu kenapa mesti dijam-in tiap 2 jam menyusunya. Secara teori memang dalam 24 jam bayi nyusu 8-12 kali. Jadi didapat angka tiap 2 sampai 3 jam itu. Kalau misal dalam waktu satu jam kemudian bayi sudah terbangun, agak rewel gitu atau udah mulai merengek, bisa jadi dia sudah lapar kan. Nah, tempelin ke payudara ibu, dia mencium, dan kalau memang lapar akan menyusu lagi," kata dr Hikmah dikutip dari detikHealth.

"Toh kalau bayi sudah kenyang dia nggak bakal maunyusu. Kalau udah kenyangditempelin ke payudara ibu pun dia tetap saja tidur," tambah dr Hikmah.
(nwy/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi