MOM'S LIFE

7 Cara agar Bunda dan Ayah Merasa Jadi Pengantin Baru Lagi

Yuni Ayu Amida Rabu, 31 Okt 2018 - 14.26 WIB
7 Cara agar Bunda dan Ayah Merasa Jadi Pengantin Baru Lagi (Foto: Istock) 7 Cara agar Bunda dan Ayah Merasa Jadi Pengantin Baru Lagi (Foto: Istock)
Jakarta - Sudah berapa lama Bunda menikah? Mungkin Bunda sudah sedikit lupa bagaimana rasanya jadi pengantin baru ya? Coba lakukan 7 hal ini yuk, agar Bunda dan Ayah merasa seperti pengantin baru lagi.

Menurut Deny Hen MM CLC, founder Pembelajar Hidup sekaligus life and marriage coach, banyak pasangan yang tidak mengalami pernikahan dengan visi bersama yang dapat dinikmati kedua pihak. Akibatnya banyak keretakan yang terjadi di tengah hubungan pernikahan.

"Pernikahan yang bahagia, awet, intim, hot, dan sekalipun sudah melewati masa cinta romantis, biasanya berakhir dalam 2 sampai 4 tahun saja," kata Deny dalam Peluncuran dan Bincang Buku 'The Great Marriage', beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Deny menjelaskan ada 2 penyebab yang mendasari gagalnya sebuah pernikahan. Pertama, terbatasnya pendidikan pranikah yang memadai berdasarkan sains dan penelitian di Indonesia. Kedua kurangnya persiapan diri untuk kehidupan setelah menikah.

Nah, agar terhindar dari akhir pernikahan yang tak diinginkan, seperti dilansir Verywell, lakukan 7 hal ini agar membuat Bunda dan Ayah merasa seperti pengantin baru lagi.



1. Makan malam spesial

Lakukan reservasi di restoran favorit, tanpa harus ada acara khusus. Jika merasa kantong sedang 'tipis', bisa buat makan malam romantis di rumah aja, Bun.

2. Nonton ke bioskop

Bawa pasangan ke bioskop, dan biarkan mereka memilih film yang ingin ditonton, atau bisa disepakati berdua. Mungkin sudah bukan waktunya lagi untuk Bunda menikmati kisah cinta atau film aksi, tetapi ingatlah bahwa pernikahan adalah tentang kompromi. Maka tidak masalah mencobanya, kan?

Sekali lagi, jika 'kantong sedang tipis', bisa sewa film untuk ditonton di rumah. Dengan semangkuk popcorn pastinya. Intinya adalah membuat pasangan merasa nyaman.

3. Habiskan weekend berdua

Jika Bunda memiliki anak, cobalah meminta mereka untuk tinggal sebentar bersama saudara di akhir pekan. Gunakan imajinasi dan habiskanlah waktu berdua saja, entah itu belanja makanan ringan, berlatih senam di rumah, sarapan atau minum teh romantis di taman, menginap di hotel mewah, atau hanya sekadar bercengkerama mengingat masa-masa saat pacaran.

7 Cara agar Bunda dan Ayah Merasa Jadi Pengantin Baru Lagi7 Cara agar Bunda dan Ayah Merasa Jadi Pengantin Baru Lagi (Foto: Istock)


4. Beri kejutan satu sama Lain

Salah satu aspek terbaik dari hubungan baru atau yang baru menikah adalah banyaknya kejutan yang didapat. Pada titik ini, mungkin Bunda sudah tahu banyak tentang pasangan, dan butuh waktu untuk memikirkan kejutan yang akan diberikan. Contohnya, jika anak sedang pergi ketika pasangan sudah pulang kerja, mungkin Bunda bisa menyiapkan makan malam yang intim. Bunda juga bisa memberikan kejutan dengan mengenakan lingerie. Ayah juga bisa mengirimkan bunga pada bunda.

5. Lihat foto lama

Duduklah bersama dan lihat foto atau album lama. Buka kembali kenangan lama. Renungkan momen bersejarah dan ingat kembali tempat-tempat yang dulu pernah dikunjungi. Saling berbagi tawa, bahkan tangis, akan membuat hati kembali dekat.



6. Bercinta

Ingat-ingat ketika Bunda dan Ayah saling bertemu. Poinnya adalah lakukan sesuatu yang menyenangkan dan berbeda untuk membuat hormon dopamin mengalir lagi.

7. Lakukan sesuatu yang berbeda

Coba ke pertunjukan seni, jalan-jalan ke museum, atau bahkan naik gunung jika merasa masih sanggup. Intinya, lakukan hal-hal bersama pasangan yang dapat membuat kedua belah pihak bahagia. (nwy/nwy)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi