sign up SIGN UP search


moms-life

8 Tips Seks Pengantin Baru Tak Canggung di Malam Pertama

Yuni Ayu Amida Rabu, 22 Jul 2020 20:38 WIB
Today we will just enjoy. Young couple in spa apartment. caption
Jakarta -

Memulai hubungan seksual bagi para pengantin baru mungkin bukan hal mudah. Perasaan canggung ataupun tidak nyaman bisa saja dirasakan para pengantin baru. Lalu, bagaimana agar pengantin baru bisa merasakan seks yang menggairahkan di malam pertama?

Dijelaskan sexpert, Rebecca Dakin, jangan membuat seks di malam pernikahan sebagai sesuatu yang dirasa sebagai tugas besar. Hari pernikahan sudah cukup membuat kita lelah, jadi seks di malam pernikahan harusnya jadi hadiah.

"Jangan menekan diri untuk melakukan hubungan seks. Seks yang baik perlu spontan," kata Dakin, dilansir You and Your Wedding.


Lebih lanjut, berikut 8 tips seks tanpa canggung agar pengantin baru lebih bergairah di malam pertama, dikutip dari Live About.

1. Lakukan perlahan

Di malam pertama, pengantin baru mungkin merasa sedikit lelah untuk melakukan hubungan seks luar biasa. Meski demikian, hargailah kebersamaan pertama tersebut.

Malam pertama mungkin jadi salah satu pengalaman seksual paling romantis dan intim bagi pengantin baru. Tapi pastikan untuk melakukannya perlahan dan tanpa tekanan.

2. Turunkan harapan

Di antara tekanan dan kelelahan, mungkin ada harapan besar di mana pasangan mengira malam pertama akan sangat hebat. Ini bukanlah cara untuk mendapatkan seks terbaik. Sebaliknya, tidak apa-apa untuk menurunkan ekspektasi tentang apa yang akan terjadi di malam pertama. Jadi, cobalah menikmati apa pun yang terjadi.

3. Ngobrol santai

Sebelum berhubungan seks, luangkan waktu bersantai dengan berbicara tentang pernikahan dan cinta satu sama lain. Biarkan hal-hal jadi romantis, atau jika ternyata Bunda bersemangat jadi sedikit 'nakal', kenapa enggak? Hubungan seks yang diharapkan akan mengikuti dengan sendirinya.

Ilustrasi hubungan seks suami istriIlustrasi hubungan seks suami istri/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Ivanko_Brnjakovic

4. Lakukan flirting

Saling menggoda satu sama lain saat acara pernikahan ternyata merupakan kunci untuk mendapatkan malam pertama yang menggairahkan. Tak perlu flirting dengan melakukan hal ekstrem, tapi flirting sederhana yang mampu membuat Bunda dan pasangan merasakan gejolak.

Misalnya, saling menatap mata satu sama lain, atau berdansa diiringi musik. Ini membantu membangun kegembiraan pasangan baru untuk nantinya benar-benar melepas semua di malam pertama.

5. Sesuatu yang baru

Mungkin ada sesuatu yang ingin Bunda coba? Malam pernikahan bisa jadi malam yang menyenangkan untuk bereksperimen dan jadi sedikit lebih berani. Ini adalah babak baru dalam hidup, terutama dalam kehidupan seks. Baca beberapa buku pengetahuan seks jelang hari yang ditunggu, lalu ilmunya bisa dipraktikkan di malam pertama.

6. Kenakan sesuatu yang spesial

Lingerie benar-benar bisa membantu mengatur suasana hati. Jangan ragu memakai lingerie atau pakaian dalam yang bagus di malam pertama. Pakaian ini juga akan membantu meningkatkan kepercayaan diri, serta membuat Bunda terlihat lebih seksi.

7. Atur 'panggung'

Bantu suasana hati untuk bisa menikmati momen bersejarah tersebut. Nyalakan lilin, mainkan musik romantis, sebarkan kelopak mawar, atau lakukan apapun yang membantu Bunda mendapatkan suasana hati syahdu. Dan sebaiknya, hindari suara berisik dari luar kamar.

8. Ubah mindset

Ubah mindset tentang malam pertama, yakni seks tidak harus dilakukan di malam hari. Kalau Bunda merasa lelah untuk pemanasan di malam hari, maka seks tidak akan menggairahkan. Jadi, tak masalah kalau tidak melakukan seks di malam tersebut, maka tidurlah dan beristirahat.

Ide baiknya, Bunda bisa melakukan hubungan seks di pagi hari. Tentu Bunda dan pasangan masih berada di tempat tidur pernikahan dengan gejolak bahagia dan adrenalin semalam yang belum dituntaskan. Ini artinya, dengan mendapat energi di pagi hari, Bunda dan pasangan akan lebih siap untuk bermain.

Simak juga kiat edukasi seks sejak dini dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi