MOM'S LIFE

Kenangan Manis Donita Saat Melahirkan Anak Pertama

Asri Ediyati Rabu, 14 Nov 2018 - 19.33 WIB
Donita (Foto: Ismail/ detikHOT) Donita (Foto: Ismail/ detikHOT)
Jakarta - Bunda pasti setuju, menjadi ibu adalah anugerah. Tiap anak berulang tahun rasanya mellow karena nggak nyangka waktu berlalu begitu cepat. Hal ini pun dirasakan Donita Bhubiy, ketika putra pertamanya, Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho berulang tahun yang ke-3. Di momen ulang tahun si kecil Donita juga berbagi kenangan manis saat melahirkan untuk pertama kalinya.

Donita berbagi kenangannya di akun Instagram. "Tiga tahun lalu, jam segini.. momma udah mulai masuk ruang operasi ditemenin poppa Adi Nugroho. Lagi siap-siap mau suntik anastesi. Ruang operasi berasa dingin bukan main. Badan momma gemeteran, entah karena kedinginan atau karena deg-degan," tulis Donita.

Kata Donita, waktu itu kali pertamanya dia menjalani operasi. Ia merasa takut, namun rasa takutnya hilang tertutup rasa tak sabar ingin bertemu dengan Vaga. "Masih ingat banget, supaya operasinya santai, operasinya sambil dengerin radio. Saking hari itu bersejarah sampai masih ingat lagu apa aja dan bahasannya apa aja," sambung Donita.



Donita melanjutkan, bahasannya saat itu adalah Hari Ayah Nasional. Jadi Donita melahirkan Vaga di Hari Ayah sehingga dia merasa Vaga adalah hadiah untuk sang suami di Hari Ayah. "Wah pas banget di Hari Ayah, aku hadiahin poppa buat dapat gelar jadi seorang ayah. Selamat Hari Ayah poppa sayang," tutup Donita.

Di postingan terpisah, Donita berbagi foto ulang tahun Vaga yang ketiga. Tak lupa, ia selipkan doa untuk sang anak. Donita ingin Vaga semakin pintar, mandiri, sayang adik dan keluarga, dimudahkan dan dimurahkan rezekinya. Kemudian, dia berharap Vaga selalu diberi kesehatan, kehidupan yang berkah, dan tetap jadi anak yang selalu beruntung sesuai namanya.

[Gambas:Instagram]



Momen persalinan memang nggak terlupakan. Mulai dari rasa sakit sampai bahagianya bertemu si kecil. Jika dilihat dari ceritanya, Donita memiliki trik agar persalinan pertamanya itu nggak menakutkan. Dilansir Fit Pregnancy, seorang ibu perlu mempersiapkan persalinan. Coba pelajari beberapa teknik menimalisir sakit menjelang persalinan misalnya self-hypnosis, perubahan posisi persalinan dan beberapa metode pernapasan.

Kemudian, pelajari juga beberapa posisi seperti berdiri, berlutut, menari pelan, duduk dan jongkok yang berguna untuk membantu memudahkan persalinan. Yang terpenting, pasangan harus mempersiapkan mental.

"Saat memasuki masa persalinan hal yang lebih terpenting adalah mental dan fisik yang kuat. Menimalisir rasa takut saat persalinan adalah kuncinya. Jadi, usahakan ibu santai dan tenang untuk menghadapi proses persalinan," kata Lindy Sargent kordinator kelas melahirkan di Rumah Sakit Wentworth-Douglass, dikutip dari Parenting NH.

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi