MOM'S LIFE

Nggak Bisa Ditawar, 2 Aturan Tegas Enda 'Ungu' untuk Ketiga Putrinya

Amelia Sewaka Minggu, 18 Nov 2018 - 12.05 WIB
2 Aturan Tegas yang Diterapkan Enda Ungu untuk Ketiga Putrinya/ Foto: Istimewa 2 Aturan Tegas yang Diterapkan Enda 'Ungu' untuk Ketiga Putrinya/ Foto: Istimewa
Jakarta - Enda 'Ungu' memang membebaskan anak-anaknya untuk menjadi apa saja, bercita-cita apa saja. Ia tidak menuntut anak-anaknya untuk menjadi musisi seperti dirinya, bebas selama itu di jalan yang positif menurut Enda.

Walau begitu, ada dua aturan tegas yang tak bisa ditawar, yang Enda terapkan ke anak-anaknya. Apa saja ya, Bun?

"Di rumah ada dua aturan yang nggak bisa anak-anak tawar ke saya. Pertama itu ibadah, kedua adalah sekolah atau pendidikan," kata Enda 'Ungu' saat ngobrol dengan HaiBunda.

Enda sendiri mengakui, dia termasuk orang yang paling jarang marah saat di rumah, marahnya bisa dihitung. Tapi, kalau dua hal tersebut ditawar atau dilanggar ketiga putrinya, gitaris 42 tahun ini bisa murka.




"Saya paling jarang marah di rumah. Hampir bisa dihitung selama kita serumah ramai-ramai, berapa kali saya marah. Maka itu, mereka nggak pernah berani nawar dua aturan ini," tutur gitaris kelahiran Kudus, Jawa Tengah.

Buat Enda 'Ungu', aturan ibadah seperti salat, mengaji dan pengetahuan tentang agama itu penting banget untuk dipelajari anak-anaknya. Menurut dia, ini adalah hal pertama dan utama yang diedukasi ke anak-anaknya dalam langkah awal kehidupan.

"Kedua, soal sekolah atau pendidikan ini nggak bisa ditawar. Percuma kita jadi superstar, percuma kita oke dalam musik tapi kita nggak berpendidikan, ya semuanya sia-sia belaka. Percuma kita tahu agama tapi tak berpendidikan atau kita berpendidikan tapi tak beragama, ya jadi dua hal ini benar-benar nggak bisa ditawar," imbuh Enda 'Ungu'.

Kedua hal tersebut udah kebijakan saklek yang Enda terapkan ke anak-anaknya, sisanya ia tak pernah menuntut anak-anaknya.

Nah, kalau Bunda punya aturan tegas yang diterapkan ke anak nggak? Yuk, share di kolom komentar, Bun.

(aml/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi