mom-life

Cerita Kocak Enda 'Ungu' Jadi Tukang Foto Anak

Amelia Sewaka Jumat, 22 Feb 2019 09:15 WIB
Cerita Kocak Enda 'Ungu' Jadi Tukang Foto Anak
Jakarta - Enda 'Ungu' yang kita tahu adalah gitaris dan pencipta lagu terkenal. Lagu yang ia ciptakan selalu hits. Namun, sepertinya pamor Enda kini kalah dengan sang anak, Zara Leola nih, Bun.

Diceritakan istri Enda, Eka Wilestari, suatu hari mereka pernah jalan sekeluarga. Kemudian, ada salah satu penggemar minta foto ke Zara dan lucunya penggemar tersebut minta tolong ke sang ayah alias Enda 'Ungu' untuk memotret si penggemar dengan Zara.

"Itu paling lucu sih. Habis itu ayahnya ngedumel deh, 'Dulu aku yang difoto sekarang aku yang dimintain tolong buat foto'. Walau begitu, Enda senang-senang saja sih apalagi meladeni anak-anak juga," tutur Eka dalam wawancara eksklusif dengan HaiBunda.



Cerita Kocak Enda 'Ungu' Jadi Tukang Foto AnakFoto: Istimewa
Diakui Enda, ia tetap bangga dan senang kalau kerja keras anaknya terbayar. Menurut Enda, kini Zara juga banyak penggemarnya, sampai dirinya saja kalah dan jadi juru foto anak. He-he-he, enggak apa-apa ya Ayah Enda, yang penting anak senang.

"Karena ayahnya hobi foto, makanya kalau enggak ada jadwal dia suka ikut tuh Zara manggung dan motret Zara. Makanya di Instagram Zara kebanyakan hasil foto ayahnya," imbuh ibu tiga anak ini.

Karena kesibukannya, Zara pun harus pintar-pintar membagi waktu. Meski dia adalah penyanyi yang harus manggung dan latihan, kewajibannya tetaplah mengenyam pendidikan. Eka bersyukur, karena manajer Zara adalah ayahnya sendiri. Sehingga, sudah tahu dan kenal Zara sejak kecil.

"Misal ditawarin perform sampai malam tapi besok sekolah, ya sudah pasti enggak akan diambil. Karena dia tahu kalau diambil, pasti dia kena marah sama Enda. Karena ayahnya utamakan pendidikan," ujar Eka.

Pastinya dengan segudang kegiatan, Zara pun merasakan lelah. Namun, ia diajari oleh sang ayah untuk tetap berlaku profesional. Meski dibayangi sosok musisi Enda 'Ungu', Zara lebih suka kalau orang-orang mengenalnya karena Zara seorang penyanyi dan dancer, bukan anak gitaris 'Ungu'.

"Aku paling suka kalau orang tahu karena diriku sendiri, ya senang saja gitu. Bukan orang yang tahu aku karena aku anak Enda 'Ungu, atau musisi Ungu," tambah Zara dalam kesempatan yang sama.




Karena itu, ia paling tidak nyaman kalau ada orang atau teman-temannya yang malah paling semangat mengenalkan ia sebagai anak Enda 'Ungu' dibanding sebagai Zara Leola. Karena ia sendiri tak merasa lebih hebat dari siapapun.

"Aku merasa aku tidak punya ayah yang terkenal atau musisi. Aku cuma punya ayah sebagai ayahku.

Wah, keren ya Zara tetap rendah hati meski sudah terkenal dan punya ayah terkenal. Ini pastinya tak lepas dari pendidikan kedua orang tua Zara Leola.

Bicara soal rendah hati, penting lho mengajarkan anak untuk tetap rendah hati. Kerendahan hati adalah kebajikan yang sangat dihargai dan sangat dibutuhkan di dunia saat ini dan salah satu ciri kepribadian yang paling mengagumkan.

Berikut tips mengajarkan anak rendah hati seperti dikutip dari All Pro Dad:

1. Jadi role model yang baik.
2. Bangun diri anak dengan kepercayaan, kekuatan dan keyakinan.
3. Dukung anak dalam mencapai yang terbaik.
4. Buat anak mengerti dengan nilai baik.
5. Jangan pernah mempermalukan anak.
6. Berikan cerita positif.
7. Ajari anak untuk melayani.
8. Latih respons anak.
9. Ajarkan cara meminta maaf.
10. Ajarkan anak bersyukur.

[Gambas:Video 20detik]

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi