MOM'S LIFE

So Sweet! Presiden Jokowi Sempatkan Beli Oleh-oleh untuk Cucunya

Asri Ediyati Selasa, 20 Nov 2018 - 11.38 WIB
So Sweet! Presiden Jokowi Sempatkan Beli Oleh-oleh untuk Cucunya/ Foto: Dok. Laily Rachev - Biro Pers Setpres So Sweet! Presiden Jokowi Sempatkan Beli Oleh-oleh untuk Cucunya/ Foto: Dok. Laily Rachev - Biro Pers Setpres
Jakarta - Sebagian besar kakek dan nenek seringkali memanjakan cucu-cucunya. Mulai dari mengiyakan permintaan cucu saat bermain di rumah sampai membelikan hadiah atau oleh-oleh. Seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo baru-baru ini. Ia membelikan oleh-oleh untuk dua cucu kesayangannya, Jan Ethes dan Sedah Mirah.

Perasaan bahagianya setelah membeli oleh-oleh Jokowi utarakan lewat akun media sosialnya. "Buah tangan untuk Jan Ethes dan Sedah Mirah yang saya beli tadi malam di mal di Surabaya: baju, jaket anak, dan beberapa pakaian bayi," tulisnya di Twitter.

Ada pun alasan Jokowi membeli oleh-oleh untuk cucunya karena selama hampir sepekan berkunjung ke Singapura, Merauke, lalu Papua Nugini, Jokowi tak sempat berbelanja oleh-oleh buat dua cucunya. So sweet nih Mbah Owi.


Sebanyak 700-an lebih komentar menanggapi cuitan Jokowi. Kemudian salah satu netizen sempat mendokumentasikan kegiatan Presiden Jokowi selama di toko. Ia juga membalas, "Meski sibuk selalu ingat 2 cucu beli oleh-oleh di Tunjungan Plaza Surabaya. Sehat terus pak Jokowi. Mas Kaesang nggak dibeliin yah pak?"


Lucunya, Kaesang ikut menanggapinya dengan membalas, "Saya bisa beli sendiri kok". He-he-he, ada-ada saja ya, Bun. Ngomong-ngomong soal hubungan kakek dan cucu-cucunya, para peneliti dari University of Liege bilang ada hal positif yang bisa diambil. Kata salah satu peneliti, Stephane Adam, cucu yang menghabiskan banyak waktu bersama kakek dan neneknya, bisa membangun pandangan positif soal penuaan dan lansia.

"Sementara itu, kalau anak jarang kontak dengan kakek neneknya dan melihat si kakek dan nenek dalam keadaan yang menyedihkan, anak punya pandangan yang sedikit negatif terhadap orang lanjut usia," tutur Stephane dalam laporannya dikutip dari Essential Kids.

Lewat studi ini, Stephane bilang kakek dan nenek juga punya peran dalam membentuk perspektif anak-anak terhadap lansia dan pada kehidupan mereka ke depannya.

Tonton Juga: 'Kaesang Bete Nggak Dibeliin Oleh-oleh Jokowi'

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi