MOM'S LIFE

Aksi Kocak Anak Bungsu Widi Mulia di Pentas Seni Sekolahnya

Ratih Wulan Pinandu Rabu, 28 Nov 2018 - 20.30 WIB
Mengintip kelucuan keluarga Sasono/Foto: instagram Mengintip kelucuan keluarga Sasono/Foto: instagram
Jakarta - Keseruan keluarga Sasono sayang untuk dilewatkan. Apalagi, pasangan Widi Mulia dan Dwi Sasono memang sering membagikan kelucuan anak-anaknya di Instagram.

Menikah pada 4 November 2007, pasangan selebritis itu dikarunia 3 anak yang sangat lucu. Sejauh ini, dua anak mereka menunjukan bakat seni seperti orang tuanya. Dru Prawiro Sasono dan Widuri Putri Sasono, sering menunjukan kemampuannya bernyanyi dan main gitar.

Sedangkan si bungsu, Den Bagus Satrio Sasono yang berusia hampir 4 tahun tak mau kalah. Tak jarang aksi Den Bagus mencuri perhatian netizen lho, Bun. Seperti baru-baru ini, Den ikut menjadi penari latar dalam pertunjukan Dru.

Dalam cerita yang dibagikan Dwi dan Widi di akun Instagram masing-masing, ketiga anak mereka sedang melakukan pentas seni di sekolahnya. Widi mengungkapkan kekaguman pada si sulung, yang berhasil mendapat kepercayaan sebagai pemeran utama.

"Sudah kesekian kalinya ikut konser sekolah. Biasanya nyanyi dan menari rame2 di belakang. Sampe susah nyarinya dari bangku penonton. Baru kali ini Dru dipercaya jadi salah satu peran utama, sebagai Nabi Sulaiman. Dan dia semangat sekali menunjukkan kepada kami semua bahwa dia bisa! Bapak ibu bangga :")," tulis Widi Mulia.
Foto: Instagram

Di panggung yang sama, Den juga tampil menari dengan kostum yang menggemaskan. Diceritakan Dwi, jika kelincahan Den di atas panggung hasil latihan bersama sang ayah. Tarian Den bahkan sukses mendapat pujian netizen, yang melihatnya lebih lincah dibanding teman-temannya.

"Den den paling bersemangat nari singa kecil dan batu nya ya...apalagi ditemani mas dru,,pak @dwisasono , @thesasonosfam," tulis @dewi_indah18.

"Yang lain clingak clinguk, dy konsisten doong msh joget hasil latian wktu itu, juarak den. Mantuuullll," tulis @syeila.nasution.

Mau anak Bunda selincah anak-anak di keluarga Sasono? Kuncinya terletak pada pola asuh Bunda dan Ayah di rumah. Dorong si kecil untuk berani mengeksplorasi minat dan bakatnya sejak dini.

Mengutip detikcom, psikolog Ajeng Raviando mengatakan orang tua bisa mengamati bakat anak setiap hari. Biasanya, Bunda dan Ayah akan mudah mengenali minat anak, ketika dia cenderung menyukai sesuatu.

"Kalau memang bakat bahkan ketika santai melakukan hal tersebut, ada daya serap yang bagus. Jadi misalnya berbakat bahasa, cuma sebentar dikasih stimulasi akan sangat mudah menyerap. Oh sebentar saja bisa ya tanpa diajarkan rutin," ungkap Ajeng.

Melansir The Momiverse, orang tua sebaiknya mendengarkan apa yang diinginkan anak. Si kecil biasanya akan terus membahas hal-hal yang mereka sukai dan menarik minat mereka. Meskipun hal itu terdengar membosankan, Bunda dan yah tetap dengarkan dulu ya!

Selain itu, perhatikan juga mengenai hal-hal yang tidak disukai anak. Jika tidak suka musik atau olahraga, anak akan memberi petunjuk terkait hal itu kok. Indikasi yang paling mudah dilihat adalah ketika anak, idak mau menyentuh alat-alat musik atau olahraga yang diberikan pada mereka.

Kemudian, jangan pernah bosan mendengarkan si kecil ya, karena Bunda dan Ayah memiliki peran yang sangat penting untuk membentuk anak mengembangkan bakat dan potesinya di masa depan. (rap/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi