MOM'S LIFE

Kemarahan Aurel Saat Netizen Berkata Buruk Tentang Ashanty

Amelia Sewaka Kamis, 10 Jan 2019 - 07.04 WIB
Kemarahan Aurel Saat Netizen Berkata Buruk Tentang Ashanty/Foto: Dok. Instagram/ade_ragil_hairdo Kemarahan Aurel Saat Netizen Berkata Buruk Tentang Ashanty/Foto: Dok. Instagram/ade_ragil_hairdo
Jakarta - Siapa sih yang suka kalau ibunya dikomentari negatif, meski ibu tiri? Ini pula yang dirasakan putri sulung pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty, Aurel Hermansyah.

Baru-baru ini, Aurel meradang pada netizen yang berkomentar negatif soal sang bunda, Ashanty. Di salah satu foto yang dia unggah di Instagram, netizen tersebut mengatakan kalau Ashanty baik pada anak-anak tirinya karena Anang mempunyai harta berlimpah atau kaya raya. Setelah membaca komentar ini, Aurel pun langsung membalas.

"Inilah yang bikin aku cinta sama Bunda, karena waktu kenal Bunda, Pipi (Anang) aku uangnya nol! Mereka kerja keras bareng lho, bisa seperti ini karena kerja keras Bunda sama Pipi, saat susah pun mereka tetap bersama," tulis Aurel.

Aurel menutup kalimat balasannya dengan mengatakan pada netizen tersebut agar berhati-hati dalam berkomentar. Duh, ada-ada saja ya komentarnya, Bun. Kelakuan netizen seperti ini bisa jadi 'racun' buat suatu keluarga lho.

Tak sekali Ashanty dikatakan pura-pura baik pada anak-anak tirinya nih, Bun. Pada Desember lalu, Ashanty mengunggah foto saat dia dicium kedua anaknya, Aurel dan Azriel. Dalam unggahan tersebut, ada netizen yang berkomentar pedas dengan mengatakan kalau Ashanty pura-pura baik hanya untuk mencari sensasi. Duh, netizen...




[Gambas:Instagram]



"Mbak, kenapa sih kalau comment yang happy gitu, nggak cocok sama gambarnya. Mbak KD (Krisdayanti) happy kok lihat anak-anaknya punya banyak mama dan papa," tulis Ashanty, seperti dilansir detikhot.

Menjadi orang baru dalam rumah tangga bukanlah suatu hal yang mudah, entah itu menjadi ayah atau ibu tiri. Kita harus masuk di mana suatu keluarga sudah terbentuk, belum lagi masalah 'kecemburuan' yang anak rasakan. Karena itu, kita perlu lebih sabar dan pandai dalam mengambil hati anak tiri kita. Nyatanya, Bunda Ashanty berhasil melakukan hal tersebut hingga Aurel dan Azriel begitu lengket padanya.

Penting lho Bun, untuk mengetahui cara tepat dalam menghadapi masalah ini agar anak tersebut tidak merasa diasingkan dan timbul rasa hormat kepada ibu atau ayah tiri sebagai orang tua barunya. Ashanty pun dianggap berhasil melakukannya dengan kesabaran dan kecerdasan yang dimiliki dalam mendekatkan diri dengan kedua anak tirinya.

Berikut lima cara mudah menjalin ikatan dengan anak tiri, seperti dilansir Divorced Moms.

1. Hormati hubungan pasangan dengan anak-anak tirinya dan jangan merasa terancam dengan hubungan dekat mereka.

2. Lanjutkan perlahan dan miliki harapan yang realistis. Jangan berharap anak cepat dekat dengan kita hanya karena mereka berbuat baik pada kita. Tiap anak punya masa waktunya masing-masing dalam menerima satu keadaan yang baru.

3. Kembangkan hubungan dengan anak tiri melalui hobi dan minat.

4. Pahami pandangan anak tiri. Buat sebagian anak, menerima pengganti ayah atau ibunya sangatlah sulit dan anak punya waktunya masing-masing dalam menerima keadaan bahwa mereka punya ayah atau ibu tiri. Karena itu, kita harus mengerti dari sudut pandang anak dan jangan terlalu memaksakan.

5. Bekerja sama dengan pasangan dan bicarakan. Bicarakan hal ini dengan pasangan, jauh dari anak-anak. Coba obrolkan dengan santai pada pasangan soal aturan keluarga, peran atau tugas dan rutinitas keseharian anak yang perlu diketahui.


(aml/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi