MOM'S LIFE

Tips Menyusun Meja Makan di Rumah Semewah di Restoran

Zika Zakiya Jumat, 18 Jan 2019 - 16.01 WIB
Ilustrasi meja makan/ Foto: Istimewa Ilustrasi meja makan/ Foto: Istimewa
Jakarta - Bunda ingin menyajikan suasana baru di rumah? Mulailah dengan di meja makan. Sebab, makanan sehat dan tampilan cantik meja makannya adalah ungkapan cinta Bunda yang paling mendasar untuk keluarga.


Demikian disampaikan Uci Soemarmo, selaku food stylist dan table decorator. Uci menyarankan beberapa hal mendasar jika Bunda ingin menata meja makan semewah di restoran.

1. Tentukan tema

"Jika ruangan kecil tapi ada taman, meja makan bisa dikeluarkan dan keluarga bisa makan dengan tema Out-Door," demikian usul Uci mengenai tips pertama menyusun meja makan, saat berbincang di peluncuran 'Trend Warna Terbaru Tupperware' di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

Tema bisa berupa In-Door dan Out-Door, disesuaikan saja dengan ide tema Bunda. Jika Bunda memilih tema In-Door bisa dimulai dengan taplak dan serbet yang unik.

Uci SoemarmoUci Soemarmo Foto: Instagram Uci Soemarmo
"Tidak perlu beli yang mahal. Cukup beli bahan meteran dari Mayestik (Jakarta Selatan), lalu jahit sendiri," tambah Uci.

Sedangkan untuk Out-Door, meja dengan tema rustic bisa menjadi pilihan karena akan sangat cocok dengan alam. "Padukan dengan warna yang colorfull," sarannya lagi.


2. Wadah penyajian

Gunakan wadah saji dengan warna senada. Jika Bunda melihat tren warna 2019, maka Turquoise adalah jawabannya. Demikian menurut riset internal brand peralatan rumah tangga ternama, Tupperware, terhadap para konsumennya.

"Turquoise menjadi salah satu warna favorit yang ingin mereka miliki. Warna ini mencerminkan kedamaian dan kebahagiaan cinta," demikian ujar Nurlaila Hidayaty, selaku Marketing Director PT Tupperware Indonesia.

Classy Crystalline TupperwareClassy Crystalline Tupperware/ Foto: Tupperware
Warna turquiose ini sendiri baru saja dikeluarkan oleh Tupperware dalam tipe produk serving premium, yakni Classy Crystalline di Januari 2019. Produk terbaru ini memiliki tampilan sebening kristal namun tetap dengan bahan unggulan dari Tupperware sehingga menghasilkan wajah mewah di atas meja.

Warna dan penampilan Classy Crystalliine ini bisa Bunda tambah dengan sentuhan emas di meja makan. Dan, Voila! Jadilah tampilan meja makan ala restoran.

3. Taplak dan piring

Sekali lagi, tidak perlu membeli yang mahal. Taplak yang ada di rumah pun bisa Bunda kreasikan penempatannya sehingga menghasilkan kesan berbeda di atas meja makan.


"Kalau kita menyajikan meja dengan sepenuh hati, taplak dipilih, piring pun terpilih, maka kita sedang membahagiakan keluarga," ujar Uci lagi.

Dengan tips sederhana ini, semoga bisa membantu Bunda dalam penyajian makanan dengan cara lebih menarik. Selamat mencoba :)

(ziz/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi