MOM'S LIFE

Doa Sang Menantu untuk Kesembuhan Ani Yudhoyono

Yuni Ayu Amida Selasa, 12 Feb 2019 - 17.09 WIB
Foto: instagram @annisayudhoyono Foto: instagram @annisayudhoyono
Jakarta - Saat ini, istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, sedang sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura. Belum diketahui penyakit apa yang diidap ibu dua anak itu.

Sang menantu, Annisa Pohan mengunggah ayat Alquran tentang ujian untuk orang beriman. Di akun Instagram miliknya, @annisayudhoyono, istri Agus Harimurti Yudhoyono ini mengunggah ayat dari surat Al A'raf.


"Dan orang-orang beriman serta mengerjakan kebajikan, Kami tidak akan membebani seseorang melainkan menurut kesanggupannya. Mereka itulah penghuni surga; mereka kekal di dalamnya," tulisnya.

Tersirat bahwa Annisa Pohan memberi dukungan untuk kesembuhan sang mertua. Ia percaya bahwa Tuhan tidak akan memberikan beban yang melebihi kesanggupan hambanya. Hubungan baik antara menantu dan mertua seperti Annisa Pohan dan Ani Yudhoyono ini patut dijadikan contoh, Bun. Karena sejatinya, hubungan dengan mertua tidak selamanya membuat stres.

Dilansir Psychology Today, para peneliti menemukan bahwa orang yang tidak berharap dekat dengan mertua sebelum menikah, cenderung tidak dekat setelah menikah. Sedangkan menantu perempuan yang berharap dekat dengan ibu mertua dan memiliki hubungan positif, akan dekat ketika sudah menikah seperti yang diharapkan. Hal ini bergantung cara kita berkomunikasi satu sama lain, yang berdampak pada kualitas hubungan.


Peneliti lain, drs.Rittenour dan Soliz, menunjukkan bahwa kekuatan komunikasi, seperti mengomunikasikan dukungan sosial, dapat meningkatkan hubungan mertua dan menantu perempuan. Selain itu, ibu mertua dan menantu perempuan juga dapat berbagi pikiran dan perasaan mereka satu sama lain.

"Misalnya, jika seorang ibu mertua merasa kesal atau tertekan tentang musim liburan yang akan datang, dia dapat berbagi dengan menantu perempuannya untuk membangun ikatan mereka," jelas Rittenour.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi