mom-life

Doa Cucu jadi Penyemangat Ani Yudhoyono yang Dirawat di Singapura

Annisa Karnesyia Senin, 11 Feb 2019 17:54 WIB
Doa Cucu jadi Penyemangat Ani Yudhoyono yang Dirawat di Singapura
Jakarta - Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono tengah sakit. Meski belum diketahui penyakitnya, saat ini Ani sedang mendapat perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura.

Hal itu dibagikan Ani Yudhoyono, Sabtu (9/2/2019) melalui akun Instragram miliknya, @aniyudhoyono dengan mengunggah beberapa karangan bunga. Lewat caption, Ani menuliskan ucapan terimakasihnya kepada beberapa orang termasuk, Presiden Joko Widodo dan Perdana Mentri Singapura.

Kabar tersebut juga dibenarkan Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief. Dilansir detikcom, Andi mengungkapkan saat ini Ani Yudhoyono sedang dirawat di Singapura. Namun, di tanya soal sebab sakitnya ibu dari Agus Harimutri dan Edhie Baskoro Yudhoyono, dia mengaku tidak bisa memberitahu.


"Saya enggak bisa spesifik menjawab, yang jelas Ibu Ani dirawat di Singapurra," kata Andi.


Hari ini, Ani Yudhoyono kembali mengunggah foto kartu ucapan dari cucunya, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau yang sering disapa Aira. Diceritakan Ani, kalau cucu pertamanya itu sedang menemaninya di rumah sakit.

"Dear Memo, Hope you feel better and get well soon," begitulah isi kartu ucapan buatan Aira pada Memo, panggilannya pada Ani.

"Kartu ini buatan cucuku Aira yang sedang giliran jaga menunggu Memo di RS. 3 figur yang ada terbuat dari plester (bandaid). love you Aira," tulis Ani dalam caption.

[Gambas:Instagram]

Aira sendiri merupakan anak tunggal dari Agus Harimutri Yudhoyono dan Annisa Pohan. Gadis kecil berusia sepuluh tahun itu memang diketahui sangat dekat dengan Pepo dan Memonya. Hal itu dapat dilihat dari beberapa unggahan Ani Yudhoyono di Instagram.

Bicara soal kedekatan kakek-nenek dan cucu nih, Bun. Ternyata kedekatan itu bisa terjalin karena adanya ikatan emosional yang kuat.

[Gambas:Instagram]

Susan Adcox, penulis buku Stories From My Grandparents: An Heirloom Journal for Your Grandchild mengatakan, kakek-nenek wajar jika paling dekat hubungannya dengan cucu yang masih muda. Dalam sebuah keluarga, anak memang cenderung dekat dengan orang tua dan saudara yang disebut dengan lingkaran pertama. Sedangkan kakek-nenek masuk dalam lingkaran kedua kedekatan. Saat anak mulai tumbuh dewasa, lingkaran tersebut semakin besar dan orang-orang sekitar menjadi penting bagi mereka.

Bagi kakek-nenek, justru sebaliknya, semakin mereka bertambah tua, lingkaran justru semakin mengecil. Ini karena banyak teman sebaya yang semakin menjauh dan meninggal dunia.

"Saat cucu-cucu ini datang, mereka akan menempati ruang yang lebih besar dalam lingkaran hidup kakek-neneknya yang semakin mengecil. Hubungan mereka akan saling menguntungkan karena saling mengisi dalam kehidupan," ujar Susan, dikutip dari Very Well Family.

Susan juga menambahkan, kakek-nenek yang membangun ikatan emosional sejak awal dengan cucu akan menciptakan hubungan dekat yang akan bertahan lama. Nah, semoga kehadiran Aira menjadi penyemangat untuk Ani Yudhoyono agar cepet sembuh ya!


[Gambas:Video 20detik]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi