MOM'S LIFE

Alasan Perceraian Mandy Moore Jadi Pelajaran bagi Ibu Bekerja

Annisa Karnesyia Senin, 18 Feb 2019 - 09.59 WIB
Alasan Perceraian Mandy Moore Jadi Pelajaran bagi Ibu Bekerja/ Foto: Getty Images Alasan Perceraian Mandy Moore Jadi Pelajaran bagi Ibu Bekerja/ Foto: Getty Images
Jakarta - Artis dan penyanyi Mandy Moore baru saja membuka diri tentang salah satu penyebab dia bercerai dengan Ryan Adams.

Pernikahan Moore dan Adams bertahan sepanjang 2009 sampai 2016. Saat ini, Moore baru menikah lagi dengan musisi Taylor Goldsmith.


Setelah berita mengejutkan tentang Adams yang melakukan pelanggaran seksual kepada beberapa perempuan, Moore akhirnya berani angkat suara. Ia mengaku mantan suaminya itu telah melakukan kekerasan psikologi dengan mengontrol kariernya.

"Dia selalu bilang aku bukanlah seorang musisi karena tidak memainkan instrumen," ujar Moore, dikutip dari Today.

Moore menjelaskan, Adams suka mengontrol bahkan menghalanginya untuk membuat koneksi dengan orang-orang di industri hiburan, saat usianya masih produktif.

"Apa yang saya alami dengannya, mulai dari perlakuan yang 'merusak' dan dia selalu merasa hebat. Saya pikir tidak ada orang yang pantas diperlakukan seperti itu," lanjut Moore.

Moore mengaku pernikahannya dengan Adams bukanlah keputusan yang tepat dan dia tidak menyesal bercerai. Ia tidak ingin Adams terus melarangnya berkarier di dunia musik.


Berbicara tentang suami yang melarang istri berkarier, hal itu memang sering terjadi ya, Bun. Di saat seperti itu, apa sih yang harus kita lakukan?

Menurut Melody Wilding, LMSW, dosen Human Behavior di CUNY Hunter College, saat istri mengejar mimpinya, penting untuk 'menjual' aspek positif yang akan mengubah kehidupan rumah tangga. Istri harus bisa menjelaskan dan meyakinkan suami bahwa impian atau karier membuatnya bahagia dan akan mempengaruhi keharmonisan keluarga.

"Kamu tidak bisa membaca pikiran orang lain, jadi pastikan untuk menjelaskan apa yang kamu inginkan secara objektif. Ini bisa membuat pasangan jadi pendukung utama kita," ujar Wilsing, dikutip dari Psysh Central.

Selain itu, Bunda bisa libatkan suami untuk mengambil keputusan saat Bunda akan memulai karier. Ceritakan apa yang Bunda rasakan dan selalu berbagi tentang perkembangan karier Bunda. Hal ini bisa buat suami merasa dilibatkan dalam kehidupan karier istri.

Menurut Wilding, hal lain yang penting adalah memberikan batasan pada pasangan tentang dunia karier istri. Meskipun suami dilibatkan, memberi batasan bisa menghindari masalah dari luar muncul dalam rumah tangga.

"Buatlah batasan pada pasangan. Contohnya seperti istri yang hanya ingin didengarkan bukan diberi saran saat bercerita," tutup Wilding.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi