mom-life

Ketika Rasa Sayang Ibu Diungkapkan Melalui Kekhawatiran

Selasa, 20 Jun 2017 16:40 WIB
Ketika Rasa Sayang Ibu Diungkapkan Melalui Kekhawatiran
Jakarta - Saking sayangnya sama anak, mungkin kita jadi sibuk mengkhawatirkan dirinya sepanjang waktu. Tapi semoga khawatir kita bukan rasa khawatir yang berlebihan ya Bun.

Soal rasa khawatir bunda pada anaknya, saya jadi ingat saat saya akan menjalani pendidikan bahasa asing di suatu daerah di Jawa Timur beberapa waktu lalu. Waktu itu saya masih kuliah, Bun. Dan saat itu adalah pertama kalinya saya pergi dari rumah dalam waktu lama. Waktu saya mau berangkat, saya melihat kekhawatiran tak terucap lewat tatapan ibu saya. Hiks, jadi mellow.

Soal rasa khawatir seorang bunda pada anaknya juga dirasakan selebriti Alyssa Soebandono alias Icha. Kata Icha, ketika anaknya yang bernama Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino (2) lahir, dirinya selalu saja ingin dekat dengan anaknya. Dia nggak ingin terjadi sesuatu yang buruk pada anaknya. Wajar banget sih ya Bun.


Namanya juga batin antara Ibu dan anak ya, pasti seakan-akan ada ikatan yang tidak bisa dipisahkan. Iya, seperti air yang tak akan pernah bisa kita belah, menggunakan pisau paling tajam sekalipun.

Rasa khawatir Icha pada Riendra memunculkan keinginan untuk selalu memberikan perlindungan. Sebesar dan sesulit apapun kondisi yang dihadapi Icha, tentu dia ingin selalu bisa memberikan perlindungan yang maksimal.

"Misalnya Riendra memiliki kulit yang sensitif, oleh karenanya saya selalu memberi perlindungan lebih kepada Riendra agar ia tidak sakit dan kenapa-kenapa," kata Icha dalam press conference My Baby Minyak Telon Plus beberapa waktu lalu.

Ketika berbicara rasa khawatir bunda pada anaknya, Icha juga ingat waktu dirinya kecil. Kala itu sang bunda juga kerap mengkhawatirkan Icha.

"Dari dulu mama saya juga demikian, selalu melindungi saya dan selalu menjaga anak-anaknya. Jangan sampai kenapa-kenapa," imbuh Icha.

Dalam kesempatan yang sama, psikolog anak Novita Tandry menanggapi bentuk perlindungan yang diberikan ibu pun harus pas. Karena jika tidak pas maka si anak akan merasa tidak nyaman.

"Contoh sederhananya adalah ketika anak kita memakai baju ukuran S dan ibu membelikannya ukuran XL, maka apa yang akan dirasakan oleh anaknya adalah ketidaknyamanan," terang Novita.

Kekhawatiran bunda kepada anaknya bukan hanya dalam bentuk kesehatan saja, melainkan dalam segala bentuk. Hmm, bagaimana dengan Bunda, apa yang paling Bunda khawatirkan dari si kecil? Yuk sampaikan curhatnya di kolom komentar. (Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi