mom-life

Kenapa Putri Kecil Atiqah Hasiholan Nggak Ditindik Telinganya?

Nurvita Indarini Rabu, 26 Jul 2017 15:15 WIB
Kenapa Putri Kecil Atiqah Hasiholan Nggak Ditindik Telinganya?
Jakarta - Bagi penggemar Atiqah Hasiholan, keseharian sang aktris bisa mudah dipantau melalui media sosialnya. Nah, melalui media sosial Instagram, Atiqah kasih penjelasan pada orang-orang yang bertanya-tanya kenapa telinga putri kecilnya, Salma Jihane Putri Dewanto, tidak ditindik.

"Bagi yang nanya kenapa Salma ga dipakein anting/ ditindik, jawabannya simpel, saya dan @riodewanto sepakat segala sesuatu yang sifatnya permanen dan estetis, biarlah nanti itu menjadi pilihan Salma untuk menentukan," ujar Atiqah Hasiholan melalui aku Instagram-nya, @atiqahhasiholan.

Postingan ini hingga Rabu, 26 Juli 2017, mendapat like lebih dari 47 ribu dan dapat hampir enam ratus komentar. Ada yang setuju dengan keputusan Atiqah, tapi ada juga yang tidak setuju.


"Pakein aja sih mba @atiqahhasiholan, takutnya nanti kalau baby Sal udah bisa ngomong terus lihat teman-temannya pada pake anting, dia malah bilang 'kenapa dulu aku ga dipakaikan anting seperti teman-temanku'," ujar salah satu pengguna Instagram.

"Lebih baik ditindik dan dpakein anting aja ka @atiqahhasiholan, klo nanti besar salma gal suka dipakein anting ya gak masalah gak usah dipake," timpal yang lain.

"Anak perempuan saya ditindik setelah mereka bisa ngomong sendiri mau pake itu mah (nunjuk ke telinga temennya) umur 4 atau 3 tahun, dan fyi aja, jaman sekarang ditindik gampamg banget, ga berasa sakit," komentar lainnya.

"Macam di UK ya kak tiq, itu terkait dgn human rights," ucap pengguna Instagram lainnya.

Ya, soal penindikan telinga bayi memang menimbulkan pro dan kontra ya, Bun. Di Inggris pada 2015 lalu pernah digelar petisi untuk melarang penindikan pada bayi. Menurut penggagas petisi, Susan Ingram, penindikan pada bayi merupakan bentuk kekejaman pada anak. Sebab bayi dibiarkan mengalami sakit dan ketakutan demi memuaskan orang tuanya yang ingin memakaikan anting.

Sementara itu ada yang menyebut petisi tersebut konyol. "Di Amerika Selatan, bayi-bayi perempuan mendapat tindikan sesaat setelah lahir, dilakukan di rumah sakit atau oleh perawat. Saya ingin tahu berapa yang akhirnya meninggal atau mengalami masalah kesehatan karena ini?" ucap pihak kontra.

Hmm, berbeda pendapat itu biasa ya, Bun. Kalau ada bunda yang memutuskan tidak menindik anaknya, tentu ada alasan kuat di baliknya yang perlu dihormati. Sementara kalau bunda yang lain menindik telinga anaknya, tentu ada alasannya juga, sehingga apapun itu perlu dihormati juga.

Kalau memiliih menindik telinga si kecil, perhatikan hieginitasnya ya Bun, untuk mengurangi risiko infeksi yang mungkin terjadi.

Ya, hidup itu soal pilihan, termasuk cara yang kita pilih dalam membesarkan buah hati. Happy parenting, Bunda. (Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi