mom-life

Begini Tya Ariestya Mengajari si Kecil Berenang

Nurvita Indarini Minggu, 10 Sep 2017 16:53 WIB
Begini Tya Ariestya Mengajari si Kecil Berenang
Jakarta - Muhammad Kanaka Ratinggang, putra selebriti Tya Ariestya, suka banget main air. Biar lebih aman, Kanaka pun ikut sekolah renang.

Menurut cerita Tya, Kanaka sudah mulai nyemplung ke kolam renang sejak usia tiga bulan. Bukan kolam renang umum sih, Bun. Tapi kolam renang tiup yang biasanya buat bayi-bayi itu. Awalnya airnya hangat-hangat kuku. Nah, baru di usia empat bulan, Kanaka masuk ke kolam tiup yang berisi air dingin.

Baca juga: Ingat ya Bunda, Pelampung Leher Tidak 100 Persen Aman untuk Bayi


Selanjutnya di usia lebih dari enam bulan, Kanaka dibawa main ke kolam renang. "Awal-awal 5-10 menit aja. Sekarang Kanaka sudah bisa 30 menit kalau tempatnya nggak terlalu dingin," cerita Tya di akun Instagramnya, @tya_ariestya.

Tya juga memberikan tips buat ibu-ibu yang penasaran dengan kegiatan berenang anaknya ini. Kata Tya, kalau mau ajak berenang sebaiknya dilihat juga kondisi anak. Kalau anak benar-benar fit, baru deh diajak berenang.
Begini Tya Ariestya Mengajari si Kecil BerenangBegini Tya Ariestya Mengajari si Kecil Berenang. Foto: Instagram tya_ariestya

Nah, daripada cuma main air, Tya dan sang suami pun memutuskan untuk memasukkan Kanaka ke sekolah berenang. "Tetap Kanaka main-main seperti biasa pas berenang, tapi nggak sekadar main-main. Orang tuanya juga dikasih tahu teknik ngajak si kecil berenang dan harus bikin anak tetap nyaman," jelas Tya.

"Kanaka belajar buat nyebur, bahkan nyelem sekitar 1-2 detik Kanaka udah coba (harus diawasi yang berpengalaman ya)," sambungnya.

Baca juga: Foto: Baby Spa, Mana yang Paling Menggemaskan?

Praktisi kesehatan, dokter spesialis anak dr William Sears, pernah menyampaikan berenang bisa jadi salah satu aktivitas fisik yang Bunda biasakan ke anak. Karena dengan berenang, anak bakal menggerakkan seluruh badan termasuk ototnya. Tapi ingat ya, Bun, selalu dampingi anak saat berenang. Terutama banget kalau si kecil masih usia balita.

Hmm, apakah Bunda termasuk yang sering mengajak si kecil berenang?
(Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi