mom-life

Cerita Enno Lerian Soal Menggendong Anak-anaknya

Amelia Sewaka Selasa, 17 Oct 2017 16:00 WIB
Cerita Enno Lerian Soal Menggendong Anak-anaknya
Jakarta - Mantan penyanyi cilik Enno Lerian punya cerita nih soal gendong-menggendong anak. Tapi dalam kondisi sedang hamil lagi, apakah Enno tidak merasa kelelahan ya menggendong anaknya?

Ya sekarang Enno memang sedang hamil, dan ini merupakan kehamilan keempatnya. Dulu, saat anaknya baru satu, diakui Enno, dirinya tidak terlalu banyak menggendong. Karena saat itu dirinya masih sangat muda, Eni mengakui masih kurang edukasi soal menggendong.

"Pas Bumi (anak sulung Enno) berusia 6 bulan, saya juga sudah kembali bekerja. Jadi nggak banyak digendong dan dibantu ibu," ungkap Enno saat ngobrol dengan HaiBunda beberapa waktu lalu.


Baca juga: Berbagai Tangisan Bayi dan Artinya

Nah, ketika anak-anak selanjutnya lahir, Enno lebih sering menggendong mereka. Menurutnya kegiatan ini memberikan perbedaan, lho. Anak-anak jadi lebih lekat dengannya. Karena itu, nanti jika si kecil lahir, Enno juga akan lebih banyak menggendongnya [].

"Capai sih tapi ngerasain bonding lebih kuat dan detak jantung anak lebih deket seperti saat anak ada di dalam perut itu rasanya puas banget," tutur Enno.

Enno sendiri nggak pernah ada masalah dengan mitos-mitos menggendong. Misalnya nih, katanya anak bakal bau tangan dan sebagainya. Ia justru berkeyakinan menggendong akan menciptakan bonding yang kuat.

Putra sulung Enno sekarang berusia 14 tahun. Anak remaja memang butuh perhatian banget ya dari orang tuanya. Maklum, masa remaja adalah masa-masanya mencari jati diri.

Baca juga: Menggendong Itu Gampang, Tapi Ada Aturannya

"Ya pasti keliatan sih, namanya anak usia segitu. Pasti kadang suka mikir, 'Kenapa mesti gue sih?'. Cuma ya saya kasih pengertian lagi bahwa adik-adiknya ini masih sangat kecil dan saya juga butuh bantuan," papar pelantun lagu 'Nyamuk Nakal' ini.

Enno memang tidak memaksa Bumi untuk terlibat, tapi ia juga mau tidak mau harus selalu melibatkan sang anak pertama. Enno tetap menghargai jika Bumi enggan membantu, tapi ia memberikan pengertian pada si sulung supaya mau membantunya atau adik-adiknya saat di rumah.

Sementara itu anak-anak Enno yang kecil, Abi dan Aliy, masih dekat banget sama ibunya. Apalagi yang bungsu, umurnya masih setahun. Saat ini kedua anak itu juga masih tidur bersama Enno.

"Mungkin masalah akan datang ketika anak yang ini lahir. Karena otomatis harus pisah kamar dong mau nggak mau sama anak yang ketiga ini," tutur Enno.
Share yuk, Bun!

Rekomendasi