moms-life

Cerita tentang Ibu dan Putrinya yang Kompak Banget dalam Berpakaian

Amelia Sewaka Minggu, 22 Oct 2017 08:04 WIB
Cerita tentang Ibu dan Putrinya yang Kompak Banget dalam Berpakaian
Jakarta - AS - Jatuh cinta dengan mode pakaian anak-anak membawa Linda dan putrinya yang imut, Elle, menjadi ibu dan anak yang senang bergaya bersama. Galeri Instagram-nya @babyellestyle, dipenuhi pose-pose mereka yang kompak dan cantik.

Siapakah ibu dan anak ini? Linda Parra, sang bunda, menjalankan praktik dokter gigi bersama sang suami. Ia juga pemilik dari toko baju online untuk anak-anak, House of Posh Tots.

Semua bermula ketika putrinya, Elle, masih berusia beberapa bulan. Kala itu Linda sangat menikmati untuk memilih busana yang oke di setiap kesempatan. Ia senang mendandani anaknya, memadupadankan pakaian si kecil. Nggak cuma itu, Linda pun ingin lebih mendalami fashion anak dan
ingin membagikan idenya ke semua orang.


Baca juga: Menyikapi Anak Perempuan yang 'Gemar' Memakai Pakaian Terbuka

Dari sanalah muncul suatu akun Instagram yang isinya bukan hanya menampilkan gaya anak semata, namun juga gaya ibu versi seorang Linda.

"Sejak hamil, gaya pakaian saya berbeda dari gaya normal. Saya menggunakan tali pinggang perut agar jeans saya tetap muat hingga due date (melahirkan). Ketika akhirnya saya membeli maternity jeans, saya agak marah pada diri saya sendiri karena tidak melakukannya dari awal. Gaya pasca kehamilan saya pun mencakup baju yang banyak kancing dan celana high-waisted untuk memudahkan saya menyusui. Saya juga berolahraga dengan sepatu bertumit rendah, karena berlari sambil membawa stroller bayi lebih sulit dari yang terlihat," kata Linda, seperti dikutip Babble.
Cerita tentang Ibu dan Putrinya yang Kompak Banget dalam BerpakaianIbu dan Putrinya yang Kompak Banget dalam Berpakaian (Foto: Instagram/@babyellestyle)
Karena kecintaan mereka terhadap semua hal tentang fashion, Linda dan Elle adalah duo ibu-anak yang sempurna ketika berada di depan kamera dan memakai pakaian yang unik sekaligus kompak. Berbagai tampilan dan tema pakaian menggabungkan apresiasi Linda untuk menggabungkan kostum 'aneh' dengan potongan yang tepat.

Awalnya Linda ingin masuk ke dunia fashion wanita, namun sejak kehadiran Elle di kehidupannya, ia jatuh cinta pada fashion anak dan semua hal tentangnya. Dilansir laman toko online-nya, House of Posh Tots, Linda percaya bahwa fashion anak-anak haruslah menyenangkan dan mencerminkan kepribadian anak, terutama untuk anak-anak yang mengalami kesulitan mengekspresikan diri secara verbal.

Kreativitas tidak pernah lepas dari style. Linda ingin setiap anak tumbuh dengan mengerti pentingnya berpakaian yang baik dan sebagai individu yang dapat berkembang dengan cara anak sendiri.

Baca juga: Ketika Anak 6 Tahun Senang Bergaya

Memakaikan anak pakaian yang menurut kita bagus atau lucu itu sih sah-sah aja apalagi kalau anak suka, Bun. Namun jangan sampai ke tahap memaksa ya jika anaknya tidak suka dengan apa yang kita pilihkan.

Perhatikan juga gaya anak jika terlalu berlebihan seperti terlalu dewasa dan pakaiannya tidak sesuai usianya atau malah terlalu terbuka. Menurut psikolog, Anastasia Satriyo, MPsi, anak-anak ini biasanya ingin menarik perhatian lingkungannya dengan berekspresi secara seksualitas. Misalnya saja memakai pakaian ketat atau terbuka supaya terlihat cantik atau diperhatikan orang lain.

Ratih Andjayani Ibrahim, M.Psi juga mengatakan, sikap dewasa sebelum waktunya pada anak memang bisa disebabkan oleh faktor lingkungan. Ketika anak dirasa sudah bertingkah bak orang dewasa dalam hal berpakaian pula, Ratih menyarankan orangtua untuk mendampingi serta memberi contoh pada anak. Diharapkan, dengan begitu sikap dewasa anak berangsur menghilang karena ia bisa lebih paham akan dirinya.

Baca juga: Begini yang Perlu Kita Lakukan Agar Anak Nggak Gampang 'Menghakimi'

(aml)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi