mom-life

Bun, Jangan Simpan Lelahmu Sendiri

Nurvita Indarini Jumat, 03 Nov 2017 18:30 WIB
Bun, Jangan Simpan Lelahmu Sendiri
Jakarta - Yang namanya ibu, baik ibu bekerja ataupun ibu di rumah, pasti punya tantangan masing-masing. Nggak bisa yang satu dibilang lebih nggak lelah dibanding yang lain. Potensi lelah dan stresnya sama, meski pemicunya berbeda. Nah, Bun, jangan simpan lelahmu ya.

Soalnya kelelahan yang menumpuk berpotensi bikin kita stres. Nah, kalau stres nggak di-manage dengan baik, bukan nggak mungkin memicu lahirnya depresi. Nggak gampang memang ketika harus mengurus bebagai keperluan sendiri.

Dalam keterangan tertulis yang dikirimkan GO-JEK, saat ini banyak ibu yang berperan ganda. Nggak saja menjadi ibu rumah tangga, tapi juga punya tanggung jawab di tempat kerja. Dua hal yang berbeda ini kadang menimbulkan tekanan tersendiri.


Menurut Badan Kepegawaian Negara tahun 2015 tercatat 29,50 persen pejabat diisi oleh kaum wanita. Tak hanya itu, sebanyak 46,03 persen tenaga profesional, manajerial dan teknisi adalah perempuan. Hal ini menunjukkan bahwa banyak kaum wanita yang memilih bekerja dan hal tersebut disebabkan atas dasar kebutuhan.

Menjadi ibu artinya harus bisa membagi waktu dengan sangat baik agar semua bisa dilakukan dengan baik pula. Tapi bagaimanapun juga, badan ibu hanya satu. Terkadang harus melakukan banyak hal bikin fisik lelah.

Bun, saat lelah, berhentilah sejenak. Sejenak saja kita biarkan tubuh ini mendapatkan haknya. Salah satu hal yang bisa mengusir lelah serta memanjakan fisik adalah dengan menjalani pijat relaksasi.

Manfaatnya banyak lho, Bun. Misalnya nih meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi stres, meningkatkan imunitas, menjaga kebugaran tubuh, dan menghilangkan rasa pegal.

Nah, untuk ibu yang ingin mendapatkan relaksasi pijat namun selalu dihadapkan dengan keterbatasan waktu karena tetap harus mengawasi anak, mengurus rumah atau melakukan pekerjaan kantor, bisa memanfatkan teknologi yang sudah berkembang. Karena kini dengan aplikasi di smartphone, kita bisa memanggil juru pijat berpengalaman yang telah menjalani pelatihan.

Dari aplikasi GO-LIFE, kita bisa memesan layanan GO-MASSAGE yang hadir 24 jam. Bunda bisa mencoba layanan full body massage, full body massage + scrub, full body massage + totok wajah, pregnancy massage, hot stone massage, kerokan, light massage, sport massage, thai massage, dan hot stone massage. Apalikasi GO-LIFE bisa di-download di appstore dan playstore.

*) Artikel ini merupakan kerjasama HaiBunda dengan GO-JEK.

(Nurvita Indarini/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi