mom-life

Pernah Oleskan Sabun ke Sikat Gigi? Mungkin Bunda Lelah

Nurvita Indarini Selasa, 21 Aug 2018 08:57 WIB
Pernah Oleskan Sabun ke Sikat Gigi? Mungkin Bunda Lelah
Jakarta - Saat hendak menggosok gigi, maka seharusnya sikat gigi diolesi odol atau pasta gigi. Tapi yang terjadi sikat gigi malah diolesi sabun cair. Hmm, mungkin Bunda sedang lelah.

Hal ini juga yang dialami seorang blogger, Kristina Kuzmic. Dalam postingan di Instagram, dia memperlihatkan foto sikat gigi yang baru saja diolesi sabun cair.

[Gambas:Instagram]




"Saya baru saja menaruh sabun pencuci tangan di sikat gigi. Jadi yaah kita sudah mencapai level baru kelelahan," ujar Kristina Kuzmic dalam caption fotonya.

Postingan tersebut mendapat like lebih dari 1.400, Bun. Ternyata banyak lho ibu-ibu yang nggak sengaja melakukan hal konyol seperti itu.



Misalnya saja nih ada netter yang bilang dirinya menggunakan sikat gigi punya anaknya. Ibu ini sama sekali nggak sadar sampai dirinya merasa aneh karena ukuran sikat gigi yang begitu kecil di mulutnya.

Ada juga ibu lain yang mengatakan dirinya pernah membuang granola bar ke tempat sampah, sedangkan bungkus plastiknya diberikan kepada anaknya. Sedangkan ibu lainnya menggunakan hair spray sebagai deodorant.

Cerita lainnya, ada nih seorang ibu yang menaruh sunscreen di sikat gigi, sedangkan odol justru dioleskan di wajahnya, he-he. Pengalaman lainnya ada ibu yang menaruh susu untuk anaknya di cangkir kopi, sedangkan kopi untuk dirinya malah ditaruh di botol susu.

Sekarang kalau diingat-ingat rasanya konyol banget ya, Bun. Ya, hal-hal yang nggak pas sering kali kita lakukan saat diri ini begitu lelah dan nggak fokus. Nggak cuma itu, lelah fisik juga bisa bikin seseorang stres lho.



Psikolog anak dan keluarga, Roslina Verauli, beberapa waktu lalu bilang sering kali para ibu lupa bahwa mereka punya support system yang bisa diandalkan. Ya, kadang kita terlalu sibuk manjain suami dan anak sampai kita lupa bahwa kita punya support system yang bisa mengurangi lelah fisik dan stres.

Sementara psikolog Vera Itabiliana menyarankan ibu-ibu untuk lebih rileks sehingga nggak gampang tertekan. "Tiap orang beda-beda. Coba lebih rileks dengan jalan pagi, yoga, komunikasi dengan pasangan dan berbagi peran dengan suami," saran Vera. (Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi