mom-life

Nggak Hanya Romantis, Suami Artika Sari Devi Ternyata Iseng Juga

Amelia Sewaka Sabtu, 09 Dec 2017 11:14 WIB
Nggak Hanya Romantis, Suami Artika Sari Devi Ternyata Iseng Juga
Jakarta - Hampir sembilan tahun menikah, ternyata tidak membuat Ibrahim Imran alias Baim, suami dari Artika Sari Devi hilang keromantisannya. Baim masih tetap romantis dan perhatian. Iih so sweet.

"Romantis dan perhatian. Buat saya Mas Baim nggak ada yang berubah sih. Kayak tadi aja dia masih sempet bilang, 'Duh, Mah aku nggak bisa nemenin kamu dan anter anak sekolah', jadi dia pesenin saya taksi dan make sure nomor taksi yang saya naikin," kata Putri Indonesia 2004 yang ngobrol dengan HaiBunda beberapa waktu lalu.

Dikatakan Artika, sang suami selalu memastikan bahwa anak-anak dan istrinya sudah makan atau belum juga. Kadang Baim juga menawarkan mau sarapan apa atau pesan online saja.


"Itu sih yang nggak hilang sampai sekarang. Buat saya itu romantis. Segala sesuatu yang nyata, walaupun hal kecil tapi tulus. Karena dia rasa itu tanggung jawabnya," papar Artika.

Selain romantis sama istri, Baim juga romantis banget lho sama anak-anaknya. Dia adalah tipe pemerhati dan detail untuk buah hatinya.

"Dia tuh seneng banget beliin anak segala macem padahal nggak ada occasion khusus atau reward apapun, kalau nggak saya tahan-tahan bisa bablas deh. Karena saya inginnya barang yang ia beli simpan dulu nanti ketika mereka ada prestasi apa baru dikasih," tutur ibu dua anak ini.

Terkadang hal inilah yang kadang membuat Artika dan Baim jadi ribut kecil. 'Bumbu-bumbu' itulah yang membuat pernikahan mereka kian berwarna. Untuk pembagian pekerjaan sendiri, Artika punya sistem 'first come fisrt serve'.



"Suka bingung sih kalau soal pembagian tugas karena nggak ada tuh pengkotak-kotakkan siapa yang masak, siapa yang mandiin anak dan lainnya karena ya memang kita kerjain bareng-bareng," imbuhnya.

Berhubung sekarang anak-anaknya udah cukup besar, kegiatan domestik seperti memandikan anak pun sudah tidak dilakukan oleh sang ayah lagi. Anaknya yang pertama, Abbey, juga sudah mandiri bahkan bisa bantu memandikan adiknya.

"Yang lebih senior bantu dan dampingi yang kecil sih. Karena saya mau anak-anak saya mandiri, jadi ketika mereka punya tanggung jawab atau kewajiban mereka lakukan itu dengan kesadaran dan fun," papar Tika.

Karena cowok satu-satunya di rumah, sang suami jadi orang yang paling jahil nih, Bun. Hi-hi. "Bisa dilihatlah di Instagram-nya, nggak bisa serius. Semua dijahilin dan semua jadi korban. Sekarang lihat aja anaknya, Zoey, ikut jahil juga," lanjut Artika.

Anak kedua mereka, Zoey, dikatakan Artika persis banget seperti sang suami dan sering banget jahilin ayahnya. "Akhirnya kena karma kan sekarang, dijahilin balik sama anaknya. Pernah dijahilin dikasih kecoak sama Zoey karena dia tahu papanya takut kecoak, he-he-he," tutur Artika.

Emang ya, Bun, anak itu cerminan dari orang tuanya. He-he-he.

Bicara suami yang romantis, jika sudah berumah tangga, terlebih sudah cukup lama menikah bahkan telah memiliki buah hati, terkadang romantisme suami istri kian diuji. Ya nggak sih, Bun?

Menurut psikolog klinis dewasa dari Tiga Generasi, Sri Juwita Kusumawarhdani MPsi, seharusnya menjaga kemesraan sebelum menikah jauh lebih mudah dibanding sesudah menikah. Karena biasanya di masa awal menikah, semuanya terlihat manis alias indah dan baik-baik saja.

"Justru yang perlu diingat adalah bagaimana terbuka kepada pasangan dan mengetahui potensi konflik agar dapat memiliki antisipasi hal-hal yang dapat dilakukan setelah menikah," jelasnya seperti dilansir detikHealth.

Meski sudah menikah, kita perlu kok tetap melakukan hal-hal manis yang dulu pernah dilakukan ketika pacaran, Bun.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi