sign up SIGN UP search


moms-life

5 Wewangian Ini Bisa Bangkitkan Gairah Seks, Aroma Melati hingga Kayu Manis

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 08 Jan 2022 21:50 WIB
Couple is kissing and hugging in bed caption
Jakarta -

Terkadang kegiatan seks menjadi kurang menyenangkan saat ada aroma tak sedap, Bunda. Aroma ini pun bisa muncul dari berbagai hal. Misalnya saja aroma tubuh, aroma di dalam ruangan, hingga aroma seprei.

Wewangian menjadi salah satu kekuatan yang bisa menyalurkan gairah seksual, Bunda. Meskipun aroma itu sangat subjektif, tetap ada ilmu di balik aroma yang bisa memicu gairah seksual baik pada Bunda maupun suami.

Setidaknya ada dua jenis aroma wewangian yang ada di pasaran, Bunda. Kedua jenis itu, yakni wewangian dari hewani dan juga rempah-rempah.


Menurut Kristen Quinn Castro, pendiri Los Feliz Botanics, wewangian hewani adalah satu-satunya yang dapat menghubungkan intuisinya dengan seks dan sensualitas. Namun, dalam prosesnya tentu dilakukan sterilisasi modern.

"Dengan sterilisasi modern dari lingkungan kami, satu-satunya area yang benar-benar dapat kami hubungkan dengan naluri kami, intuisi kami adalah dalam seks dan sensualitas," katanya melihat dari laman Byrdie.

Meski begitu, Castro mengungkap kalau akhir-akhir ini semakin banyak permintaan musk yang berasal dari botani atau tumbuh-tumbuhan.

Agar bisa membuat pasangan terangsang dan meningkatkan gairah, hal yang perlu dilakukan adalah menyemprotkan wewangian di belakang leher atau bahkan rambut, Bunda. Dengan begitu, aromanya akan semakin kuat setiap kali Bunda bergerak.

Banner Blak-Blakan Mommy ASF Layangan Putus

Wewangian untuk bangkitkan gairah seks

Ada beberapa aroma yang bisa membangkitkan gairah seksual Bunda dan suami, nih. Kalau Bunda penasaran, berikut ini deretannya yang telah Bubun rangkumkan dari alam Byrdie dan Times of India.

1. Mawar

Pada tahun 2015, sebuah penelitian menunjukkan bahwa aroma dari minyak mawar bisa menjadi perangsang atau stimulan yang kuat untuk pria, Bunda. Tak hanya itu, relaksan alami pada mawar juga bisa meningkatkan kesenangan, lho.

Dilihat dari Times of India, aroma mawar pada esensial oil bisa menjadi minyak terbaik untuk wanita, terutama untuk menyeimbangkan hormon. Minyak ini akan memberikan efek tonik pada organ reproduksi sehingga bisa bekerja paling baik untuk meningkatkan seksualitas.

2. Jahe

Jahe adalah salah satu rempah yang kerap digunakan untuk memasak. Aroma dan rasanya yang hangat bisa memanjakan lidah, Bunda.

Tak hanya itu, ternyata jahe juga bisa menjadi salah satu perangsang terbaik untuk pria, lho. Hal ini ditunjukkan dalam sebuah studi pada tahun 2017 yang mengatakan bahwa jahe memiliki banyak sifat terapeutik.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, saksikan juga video manfaat rutin berhubungan seks di musim hujan berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



CENDANA HINGGA KAYU MANIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!