moms-life

Bunda 'Jaman Now' Itu Selalu Kelihatan Lebih Muda, Setuju, Bun?

Nurvita Indarini Senin, 18 Dec 2017 19:01 WIB
Bunda 'Jaman Now' Itu Selalu Kelihatan Lebih Muda, Setuju, Bun?
Jakarta - Menurut Bunda, bunda 'jaman now' itu yang seperti apa? Soal ini, masing-masing Bunda mungkin punya pendapat yang berbeda-beda.

Beberapa waktu lalu, HaiBunda juga bertanya tentang definisi bunda 'jaman now' ke beberapa ibu muda nih. Apa jawaban mereka? Yuk, disimak bersama.

"Ibu 'jaman now' itu lebih trendi, lebih santai, mempedulikan fashion, lebih kelihatan muda dari usianya. He-he-he," ujar aktris Shareefa Daanish beberapa waktu yang lalu saat ngobrol dengan HaiBunda terkait Hari Ibu.


Tampak lebih muda dari usianya ya? Hmmm, kayaknya benar dan berlaku buat saya itu, Bun. Ha-ha-ha.



Menurut Daanish, banyak ibu-ibu zaman sekarang yang kelihatan jauh lebih muda dari usia sebenarnya karena lebih memperhatikan fashionnya. Ibu-ibu masa kini nggak malu kalau pakai baju yang biasa dipakai perempuan muda. Tapi mungkin dulu ibu-ibu kita saat sudah berumah tangga, tampilannya jadi lebih terkesan ibu-ibu banget, lebih dewasa, dan lebih matang.

Daanish menambahkan ibu 'jaman now' itu lebih santai bukan maksudnya yang jadi serba pelan, tapi lebih ke santai menanggapi sesuatu, nggak terburu-buru, dan nggak otoriter. Jadi nggak banyak tegang ketika menghadapi sesuatu.

"Lebih banyak ngobrol, diskusi, komunikatif," sambung ibu satu putra ini.

Sementara menurut ibu muda lainnya, Revalina S Temat, bunda 'jaman now' adalah yang mengikuti perkembangan zaman dan nggak berhenti belajar. "Banyak sarana untuk ibu-ibu belajar biar nggak ketinggalan sama anaknya. Menurut aku harus gitu, banyak belajar," ucapnya.



Nah, kalau kata selebriti lainnya, Mikaila Patritz, bunda 'jaman now' itu adalah yang berani untuk jadi diri sendiri. Ya, namanya hidup di era di mana teknologi berkembang pesat, pasti gampang banget ngikutin kabar orang lain. Tapi hal itu jangan sampai bikin kita kehilangan jati diri, dengan mengikuti apa yang dilakukan orang lain.

Dengan sosial media, kita juga tahu banget anak orang lain seperti apa. Nah, ini jangan sampai bikin kita baper karena merasa anak orang lain lebih hebat dan lebih pintar. "Kita harus ngerti tiap anak perkembangannya beda. Anak saya jalan 11 bulan, tapi belum punya gigi. Ada juga yang usianya sama giginya udah banyak. Jadi nggak perlu membandingkan," tutur Mikaila.

Nah, kalau menurut Bunda sendiri, bunda 'jaman now' itu yang seperti apa? (Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi