sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Jessica Biel Soal Persalinan Caesarnya yang Tak Terencana

Radian Nyi Sukmasari Selasa, 03 Apr 2018 12:02 WIB
Jessica Biel berbagi cerita soal kelahiran putranya, Silas melalui operasi caesar darurat. caption
Jakarta - Tahun ini, putra Jessica Biel dan Justin Timberlake, Silas Randall Timberlake, genap berumur 3 tahun. Tahu nggak, Bun, proses persalinan Jessica yang melalui operasi caesar ternyata dilakukan secara darurat lho.

Dalam buku 'The Nanny Connie Way: Secrets to Mastering the First Four Months of Parenthood' karangan Connie Simpson, Jessica Biel dan Justin Timberlake bercerita soal perasaan mereka ketika membawa Silas pulang ke rumah. Kata Jessica saat itu dirinya dan sang suami dalam keadaan kelelahan, kecewa, dan shock.

"Saya terobsesi dengan segala hal yang bersifat organik, toxic free, alami, dan homeopati untuk anak kami yang ternyata hadir ke dunia ini melalui insisi di ruang operasi," kata Jessica Biel dalam buku tersebut dikutip dari E! Online.


Jessica Biel melanjutkan dia dan Justin sudah merencanakan supaya Silas bisa lahir lewat persalinan normal. Jessica pun selalu didampingi dua bidan dan satu doula. Dia juga rajin ikut kelas kehamilan dan membaca buku tentang bayi dan persalinan. Bahkan, Jessica dan Justin bilang rumahnya seakan berubah jadi fasilitas training melahirkan yang mereka sebut dengan The Octagon.

"Saat semuanya sudah direncanakan supaya anak kami bisa lahir lewat persalinan normal di mana persalinan alami dan tenang ada di bayangan kami, tapi nyatanya Jessica harus dilarikan ke RS dan operasi caesar darurat dilakukan," tambah Justin Timberlake.



Meski kelahiran putra pertamanya nggak sesuai dengan yang direncanakan, Justin Timberlake mengaku nggak kapok untuk punya anak lagi. Dikutip dari People, kepada Beats 1's Zane Lowe, Justin mengaku dirinya ingin punya anak sebanyak yang dia mampu. Untuk Justin, saat si kecil lahir dirinya sebagai orang tua seakan dihadapkan kembali dengan masa kecil yang terdiri dari pengalaman baik atau buruk.

Apalagi sebagai ayah baru Justin juga pernah merasa, Bun, apakah dirinya bisa menjalani perannya sebagai ayah. Tapi seiring berjalannya waktu, semua itu bisa ia lalui. Lalu, gimana parenthood yang sukses menurut Justin Timberlake dan Jessica Biel?

"Ketika saya merasa gagal di sepanjang hari tapi kemudian besoknya saya bangun tidur dan melakukan ini lagi sambil berharap anak-anak bisa tumbuh jadi manusia yang lebih baik," ujar Justin Timberlake.



(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi