mom-life

Lahirkan Bayi Saat Koma 3 Tahun Lalu, Ibu Ini Akhirnya Meninggal

Nurvita Indarini Senin, 28 May 2018 12:09 WIB
Lahirkan Bayi Saat Koma 3 Tahun Lalu, Ibu Ini Akhirnya Meninggal
Tennessee - Ketika tahu di dalam rahim kita ada janin yang bersemayam, tentu kita berharap bisa melahirkan dan merawatnya. Bagi seorang ibu melihat anak tumbuh besar tentu jadi kebahagiaan tersendiri. Tapi terkadang hidup nggak seindah dan seideal yang dibayangkan.

Seperti yang dialami Sharista Giles nih, Bun. Ceritanya benar-benar sedih. Jadi Pada 2014 lalu, Sharista yang sedang hamil mengalami kecelakaan mobil. Dia terluka parah dan tidak sadar. Demikian dilaporkan WATE 6.

Usia kehamilan Sharista saat itu masih empat bulan. Dengan berbagai macam perawatan, dokter berusaha keras menyelamatkan janin. Akhirnya si kecil dilahirkan secara prematur di usia 26 minggu meskipun ibunya dalam keadaan koma, pada Januari 2015.


Bayi yang diberi nama Leighton lahir dengan bobot kurang dari 900 gram, Bun. Untunglah si kecil kuat dan kondisinya kian membaik dari hari ke hari.

Sedangkan Sharista, beberapa bulan setelah anaknya lahir, tepatnya pada April 2015, sempat sadar dari komanya, Bun. Kala itu, dia bisa membuka dan mengedipkan matanya.



Dikutip dari People, Sharista pelan-pelan bahkan bisa membuka dan menutup tangannya. Nggak cuma itu, dia juga bisa mengucapkan beberapa patah kata. Tentu ini merupakan keajaiban yang menggembirakan keluarganya.

"Dia mencoba berbicara. Dia juga bisa menggerakkan tangan dan anggota tubuhnya. Tapi setelah kecelakaan itu, Sharista memang cuma bisa berbaring di tempat tidur saja," kata Beverly Giles kepada WFMY.

Sejak itu, keluarganya mencoba berbagai hal agar Sharista pulih. Anaknya, si kecil Leighton, juga dibawa ke rumah sakit agar bisa bertemu ibunya dan menumbuhkan semangat bagi Sharista untuk kuat dan berjuang sembuh.

Bahkan Sharista juga dipindahkan ke rumah sakit lain untuk bisa menjalani terapi. Perkembangan yang sangat menggembirakan adalah saat Sharista bisa menjalankan perintah mencuci muka, meskipun hal itu dilakukan di tempat tidur.

Lahirkan Bayi Saat Koma 3 Tahun Lalu, Ibu Ini Akhirnya Meninggal/Lahirkan Bayi Saat Koma 3 Tahun Lalu, Ibu Ini Akhirnya Meninggal/ Foto: Facebook Giles Family Prayers for Sharista Giles & Newborn Baby L


Karena perkembangan yang menggembirakan, Desember 2016, Sharista pun dibawa pulang. Keluarga masih berharap keajaiban Sharista bisa pulih seperti sedia kala. Tapi selama setahun di rumah, tidak ada perubahan. Hingga Desember 2017, Sharista mengalami pneumonia dan harus dirawat di ICU.

Sharista sempat membaik, namun tidak ada perubahan yang berarti. Sampai pihak keluarga membawa kabar sedih yang disampaikan melalui laman Facebook Giles Family Prayers for Sharista Giles & Newborn Baby L.



"Saya sedih sekali untuk mengatakannya, tapi kini dia sudah tidak lagi menderita. Sharista Giles sudah mendapatkan sayapnya pagi ini," tulis pihak keluarga pada 21 Mei 2018.

"RIP malaikat kami yang manis. Kami menyayangimu sayang dan kamu akan selalu kami rindukan. Kami pastikan bayi laki-lakimu akan kami kasihi dan kami rawat. Terbanglah tinggi dan kepakkan sayapmu," imbuh keluarganya.

Leighton, anak Sherista yang lahir saat ibunya koma/Leighton, anak Sherista yang lahir saat ibunya koma/ Foto: Facebook Giles Family Prayers for Sharista Giles & Newborn Baby L
(Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi