mom-life

Bentuk Tubuh Setelah Melahirkan Tak Seindah Postingan Instagram

Asri Ediyati Rabu, 18 Apr 2018 08:04 WIB
Bentuk Tubuh Setelah Melahirkan Tak Seindah Postingan Instagram
Jakarta - Siapa yang tak mengidam-idamkan tubuh kembali normal pasca melahirkan? Rasanya kita semua tahu kalau itu goals setiap ibu. Dan mungkin di antara kita memiliki role model dalam membentuk tubuh pasca melahirkan. Namun, ibu tiga anak sekaligus pegiat olahraga, Caleh Cristler berbagi fakta di balik tubuh yang konon dijadikan goals setiap ibu pasca melahirkan.

Setelah kehilangan 34 kilogram usai kelahiran anak keduanya, berat badan Caleh naik 23 kilogram saat kehamilan ketiganya dan setelah melahirkan, berat badannya turun drastis lagi. Memang, tubuhnya terlihat atletis di tiap foto Instagram-nya namun siapa sangka ia jujur dan mengungkapkan fakta di balik perutnya yang terlihat rata itu.

Baru-baru ini Caleh membagikan sebuah video di Instagram yang menunjukkan perut dia yang sebenarnya. Lantas, pengikutnya terkejut dan bukannya berkomentar negatif, warganet malah memujinya.


"Saya juga mendapat stretch mark karena genetika dan saya juga mendapat abs karena saya berolahraga dan makan dengan baik, jadi mengapa saya membagikan ini? Karena sudah waktunya kita berhenti membandingkan diri kita dengan orang lain atau dengan model sempurna yang kita lihat di TV, majalah dan media sosial," tulisnya di caption dikutip dari Women's Health.



Caleh bilang, tubuh kita bisa menjadi kembali seperti semula jika kita berolahraga dan memilih untuk menurunkan berat badan. Nah, yang nggak baik itu menurut Caleh jika membiarkan rasa takut menghalangi kita untuk melakukan apapun dalam hidup, dalam artian kita merasa takut semua usaha yang udah dilakukan dalam menurunkan berat badan sia-sia. Hung ga akhirnya kita merasa nggak percaya diri dengan penampakan tubuh kita usai melahirkan.

"Jangan biarkan rasa takut menahan kita untuk mengenakan pakaian renang atau berlari maraton, atau apa pun. Ketakutan seharusnya tak pernah menang," ujarnya.

Video tersebut telah menjadi viral dan udah dilihat lebih dari 11.000 kali. Ribuan komentar pun disampaikan para wanita yang memuji pesannya. Menanggapi itu, Caleh sebenarnya nggak pernah mengharapkan respons yang begitu besar.

[Gambas:Instagram]

"Para wanita yang telah berbagi pengalaman mereka sendiri sangat positif dan memberi semangat," kata Caleh dikutip dari Health.

Ia juga bercerita, setelah akhirnya kehilangan berat badan pasca kelahiran dua anak pertamanya, Caleh merasa baik dan menerima dirinya apa adanya, tetapi masih berjuang untuk penampilan tubuhnya.

"Setelah memiliki anak perempuan saya yang ketiga, saya merasa sangat diberdayakan oleh semua wanita yang bangga dengan bentuk tubuh mereka yang sebenarnya. Saya ingin menjadi bagian dari itu dan membantu para wanita agar tetap percaya diri, terutama para ibu dengan tubuh postpartum," tutup Caleh.

Memang apa yang dikatakan Caleh itu benar ya, Bun. Tapi, nggak cuma sesama wanita aja yang saling dukung tapi orang-orang sekitarnya juga, termasuk suami sangat memotivasi kita dalam mengembalikan berat badan semula. Selain olahraga ada juga kok cara lainnya, yap dengan menyusui, Bun. Menyusui adalah salah satu cara ampuh untuk mengembalikan berat badan kita semula usai melahirkan.

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi