mom-life

Pesan Kocak Ferry Salim tentang Berumah Tangga

Amelia Sewaka Rabu, 19 Sep 2018 14:00 WIB
Pesan Kocak Ferry Salim tentang Berumah Tangga
Jakarta - Di balik perannya yang serius di berbagai film, ayah tiga anak yang awet muda Ferry Salim ternyata sosok yang humoris lho. Belakangan, Ferry jadi sorotan karena sering mengunggah foto di Instagram dengan keterangan kocak.

Seperti baru-baru ini, Ferry Salim mengunggah foto dirinya yang tengah tersenyum ke arah kamera. Tapi coba baca keterangan fotonya, Bun. Memang nggak berkaitan dengan foto Ferry namun dia menyamapaikan pesan untuk orang-orang yang ingin atau akan berumah tangga dalam waktu dekat.

"Buat yang mau nikah. Inget! Rumah tangga itu rumit, kalau sederhana mah itu rumah makan padang," tulis ayah tiga anak ini.



[Gambas:Instagram]



Wah, ada-ada aja ya keterangan yang Ferry Salim, Bun, he-he-he. Nggak nyangka, terlihat selalu serius lewat peran-perannya dalam film tapi aslinya Ferry adalah ayah yang humoris dan suami yang romantis.

Kita bisa lihat, menikah dengan Merry Prakarsa sejak Oktober 1995 dan sudah punya 3 anak, tapi Ferry Salim dan Merry masih romantis. Kata Ferry Salim, kepercayaan adalah kunci utama pernikahannya bisa awet sampai sejauh ini. Sang istri, diceritakan Ferry memberi kepercayaan penuh padanya, begitu juga sebaliknya.

"Merasa mendapatkan kepercaan yang begitu besar, saya enggak akan merusak itu," kata Ferry Salim seperti dilansir CNN Indonesia.

Ferry mengaku, Merry adalah istri yang sangat terbuka. Bahkan menurutnya, istrinya tidak pernah terlihat cemburu. Hal-hal seperti itulah yang membuat Ferry tidak ingin merusak kepercayaan istrinya. Untuk itu, dia selalu berkomunikasi dengan istrinya di mana pun berada. Tidak lupa juga ia menginfokan apa saja kegiatan yang dilakukan jika mendadak ada perubahan jadwal.

Siapa sih yang nggak ingin pernikahannya awet dan bahagia? Deny Hen MM CLC, founder Pembelajar Hidup sekaligus life and marriage coach mengatakan banyak sekali pasangan yang tidak mengalami apa yang disebut dengan great marriage. Kata Deny, great marriage adalah pernikahan dengan visi bersama yang dapat dinikmati kedua pihak.

"Pernikahan yang bahagia, awet, intim, hot dan sekalipun sudah melewati masa cinta romantis, biasanya berakhir dalam 2 sampai 4 tahun saja," tutur Deny.

Deny yang telah melayani konsultasi seputar Love & Relationship selama 12 tahun mengatakan bahwa komunikasi dalam pernikahan dengan pasangan adalah yang paling penting. Karena itu, Deny pun memberi sedikit tips lewat 'Pasangan' agar berkomunikasi dengan istri atau suami kita lebih baik.


1. (P)erhatian penuh. Saat ngobrol dengan pasangan coba beri perhatian penuh, matikan gadget, TV atau jangan sambil mengurus kerjaan.

2. (A)pa yang terjadi ceritakan. Coba ceritakan masalah dengan pasangan, kenapa bad mood, kenapa lesu dan sebagainya. Jangan tahu-tahu marah atau ngambek.

3. (S)erius mendengarkan pasangan.

4. (A)ktif bertanya. Dengan bertanya kita membuktikan benar-benar memperhatikan cerita pasangan.

5. (N)gulangi kembali. Dengarkan kembali keluh kesah pasangan, ambil kesimpulan dan coba tenangkan pasangan. Ini menunjukkan kita mengerti apa yang pasangan sampaikan.

6. (Gan)tian. Namanya komunikasi itu berjalan dua arah, jangan cuma pasangan yang mau didengar, tapi kita pun butuh bercerita dan didengar. Jadi, lakukan hal yang sama bergantinan, saling mendengar dan didengarkan. (aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi