moms-life

Kisah Ibu yang Tetap Bekerja di Bidang Konstruksi Ketika Hamil

Amelia Sewaka Jumat, 21 Sep 2018 06:43 WIB
Kisah Ibu yang Tetap Bekerja di Bidang Konstruksi Ketika Hamil
Jakarta - Leeds, Inggris - Seorang ibu bernama Michelle Hands bekerja di bidang yang kebanyakan para pekerjanya adalah lelaki. Ya, Michelle kerja di bidang kosntruksi. Tahu nggak, Bun? Saat hamil besar Michelle masih giat bekerja lho.

Michelle masih bekerja sampai kandungannya berusia 8,5 bulan untuk mengerjakan pembangunan sebuah taman ritel. Awalnya, manajer proyek freelance ini mengaku tak yakin harus berkata apa ke teman-teman setimnya.

"Suami saya Tom dan saya sangat gembira ketika tahu saya hamil, tetapi saya takut untuk menyebarkan berita ini ke tim," kata Michelle dilansir Daily Mail.




[Gambas:Instagram]



Takut akan reaksi teman-temannya ditambah ia juga tak yakin kehamilan ini akan diterima atau malah membuatnya dipecat, Michelle lantas galau. Awalnya, dia masih bisa menutupi kehamilannya dengan memakai baju gombrong hingga perut buncitnya tersamarkan.

Tapi nggak lama, perut Michelle tambah besar dan dia sadar nggak bisa terus melakukan aktivitas fisik berat demi kesehatan dan keselamatan dirinya dan si kecil. Akhirnya, di usia kehamilan 14 minggu Michelle memberi tahu kehamilannya pada rekan-rekan kerjanya.

"Semua orang sangat baik. Mereka bilang, saya bisa bekerja selama yang saya inginkan. Selain itu, rekan lelaki saya juga banyak yang sudah berkeluarga, jadi mereka ikut bersemangat untuk saya," tutur Michelle.

Michelle menjalani semuanya dengan baik walaupun kadang ada beberapa waktu di mana ia merasa lelah. Tapi setelah istirahat, Michelle lanjut bekerja.

"Tak mudah menyelesaikan sebuah proyek dalam keadaan Anda hamil. Awalnya terasa berat tapi ketika proyek tersebut akan selesai saya merasa luar biasa. Katanya wanita tak bisa melakukan apa-apa ternyata kami bisa melampaui batas apapun," papar Michelle

[Gambas:Instagram]



Michelle sangat senang dan dia berharap bisa menginspirasi ibu lain. Buat Michelle, selama fisik dan pikiran terjaga bukan hal mustahil seorang wanita hamil menjalani pekerjaannya di bidang konstruksi.

"Anak perempuan juga nggak masalah bekerja di bidang yang pekerjanya kebanyakan lelaki," ujar Michelle.

Terkait ibu hamil yang bekerja, supaya ibu tetap fit jangan lupa makan makanan sehat tiga sampai lima kali sehari, makan snack sehat dan tetap terhidrasi dengan baik alias banyak minum saat bekerja. Pengelolaan waktu juga perlu supaya Bunda tetap bisa kontrol teratur ke dokter, demikian dikutip dari Health Me Up.

Selanjutnya jangan lupa minum suplemen atau vitamin dengan sebelumnya konsultasi ke dokter. Lalu, tidur yang cukup, rutin olahraga ringan, hindari alkohol juga rokok, baik merokok maupun terpapar asapnya. Jadi buat Bunda yang memilih tetap bekerja saat hamil, semangat ya!

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi