sign up SIGN UP search


moms-life

Curhatan Kreatif Istri ke Suami dalam Komik

Asri Ediyati Jumat, 26 Oct 2018 08:34 WIB
Seorang ibu punya cara kreatif untuk menyampaikan curahan hatinya ke suami. Ia membuat komik, lho. caption
California - Terkadang suami nggak terlalu peka dengan apa yang dirasakan istri ketika mengasuh anak. Terlebih saat sang istri menjadi ibu baru. Tak mau berdebat panjang dengan suami, seorang ibu bernama Mattea Goff mencari cara yang kreatif yakni membuat komik. Walaupun tak memiliki bakat menggambar, setidaknya Mattea bisa sampaikan keluh kesahnya secara detail.

Mattea menjelaskan alasan dirinya nggak punya mood baik di pagi hari. Ia kemudian berbagi gambarnya di Facebook. Postingannya sukses menerima lebih dari 153 ribu komentar dan dibagikan lebih dari 173 ribu hingga saat ini.

"Jadi akhir pekan lalu saya mengalami kesulitan menemukan kata-kata (mungkin karena saya belum tidur) untuk menyatakan kepada Kris (suami). Jadi saya duduk dengan kopi dan menggambar visualnya," tulis Mattea di Facebook.




Gambar pertama menunjukkan bagaimana seorang ibu baru berharap tidur nyenyak. Di sketsa selanjutnya, Mattea menggambarkan keadaannya ketika bayinya mulai menangis ingin menyusu sementara suaminya tertidur nyenyak. Mattea menjelaskan secara visual dari awal ia tertidur hingga tak bisa tidur lagi. Di sketsa terakhir, Mattea menggambarkan dirinya yang sudah pasrah dan masih terjaga namun suaminya sudah bangun dengan happy.

Kalau lihat gambar Mattea cukup menggambarkan ibu baru banget ya, Bun? Perlu diingat, peran suami pada istri ketika menjadi ibu baru itu penting banget. Setelah melahirkan, seorang ibu harus menyusui anaknya. Keberhasilan menyusui atau lancar nggaknya seorang ibu menyusui si kecil nggak lepas dari peran suami.

Kata konselor laktasi dari RS Sari Asih Ciputat, dr Hikmah Kurniasari MKM, CIMI, setelah si kecil lahir, menemani kontrol ke dokter anak lalu ikut menanyakan bagaimana kondisi si kecil bisa jadi dukungan simpel suami buat ibu menyusui. Kemudian, ucapkan kalimat yang mendukung misalnya kalimat sayang.

"Kalimat penguat, 'Ayo kamu pasti bisa' atau 'Yuk sama-sama berusaha supaya kamu bisa menyusui' itu mendukung banget. Sehingga, ibu merasa nyaman," kata dr Hikmah waktu ngobrol sama HaiBunda.

Kemudian, ayah juga bisa membantu menggendong bayi saat bunda sedang istirahat. Bahkan, kata dr Hikmah, menggendong atau membawakan bayi dari tempat tidur atau boks ke ibunya untuk disusui itu bisa membantu ibu saat menyusui. (aci/nwy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi