moms-life

Dilema Cynthia Lamusu, Harus Kerja Saat Anak Sakit

Muhayati Faridatun Kamis, 29 Nov 2018 06:57 WIB
Dilema Cynthia Lamusu, Harus Kerja Saat Anak Sakit
Jakarta - Cynthia Lamusu dihadapkan pada pilihan sulit. Personel trio B3 ini dituntut profesional saat salah satu anak kembarnya, Atharva Bimasena Saputra, sedang dirawat inap di rumah sakit. Hiks, Bunda juga pernah berada di situasi seperti ini?

Ya, beberapa hari lalu, Bima demam tinggi dan dehidrasi sehingga harus diinfus. Namun, Cynthia ada jadwal manggung bersama dua rekannya, Widi dan Nola, dalam peringatan 62 tahun PIA Ardhya Garini, Selasa (27/11/2018).


Lewat postingan di Instagram, Cynthia mengungkapkan kegundahannya. "Salah satu tantangan seorang yang bekerja di bidang Entertainment adalah saat dia harus tetap profesional tampil di saat hatinya sedang gundah gulana. Dan hari ini saya sedang menikmati rasa itu.." tulisnya.


Unggahan istri Surya Saputra tersebut kemudian menuai berbagai komentar para penggemarnya. Salah seorang netizen bahkan menyarankan agar Cynthia memilih untuk memprioritaskan putranya yang sedang sakit.

"Harusnya total dulu urus anak Mbak kasian Bima," kata pemilik akun Instagram @de**_3 mencoba menasihati. Kemudian Cynthia membalas, "sayangnya kontrak nyanyinya tidak bisa dibatalkan jadinya konsekuensi yang tetap harus dijalani."

[Gambas:Instagram]


Berat ya, Bunda juga pasti bingung kalau dihadapkan situasi yang sama seperti Cynthia. Tapi, bukan berarti Cynthia melupakan kewajiban merawat sang anak. Malam harinya, terlihat dari IG story, dia bergantian dengan Surya menjaga Bima di rumah sakit.

Seperti dilansir Today's Parent, jika anak sakit dan orang tua memiliki waktu kerja fleksibel, cobalah Bunda dan Ayah membagi waktu secara bergantian untuk merawat si kecil.

"Anak bisa bersama orang tua sepanjang hari, sedangkan salah satu orang tua juga tetap bisa bekerja," tegas Leigh Oshirak, penulis buku Balance Is a Crock, Sleep Is for the Weak: An Indispensable Guide to Surviving Working Motherhood.

(muf/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi