moms-life

Cynthia Lamusu Bersyukur Sifat Surya Saputra Mirip dengan Ayahnya

Asri Ediyati Rabu, 31 Jul 2019 17:10 WIB
Cynthia Lamusu Bersyukur Sifat Surya Saputra Mirip dengan Ayahnya
Jakarta - Setelah ditinggal sang ayah untuk selama-lamanya pada Selasa (11/7/2019), Cynthia Lamusu masih mengumbar kerinduannya di media sosial. Diketahui, Cynthia Lamusu sangat dekat dengan sosok sang ayah, Abdul Raflyn Lamusu. Cynthia juga bilang bahwa sang ayah adalah sosok idola baginya.

Baru-baru ini ia mengunggah foto bersama sang suami, Surya Saputra. Dalam caption, Cynthia curhat kalau ia selalu berdoa ingin punya pendamping seperti sang ayah. Setelah menikah dengan Surya Saputra, Cynthia merasa beruntung karena ada kemiripan antara suami dengan mendiang ayahnya.

"Dulu.. waktu belum nikah, salah satu doa saya adalah mau punya pendamping hidup yang kayak Papa, baik hatinya, perhatiannya, sayangnya, sabarnya dan prinsip hidupnya. He-he-he, begini lah kalau anak perempuan terlalu ngefans sama ayahnya. Allah Maha Baik, Dia mengirimkan lelaki ini untuk saya," tulis Cynthia Lamusu.


[Gambas:Instagram]


Turut berduka ya Bunda Cynthia. Terkait hal yang dialami Cynthia Lamusu, bukan rahasia jika wanita cenderung memilih pasangan hidup yang mirip dengan sang ayah, baik fisik maupun kepribadiannya. Seorang peneliti pun menjelaskan dasar fenomena ini.

Dr.Judith Wright dari Illinois, Chicago menjelaskan ini ada kaitannya dengan proses yang disebutnya sebagai 'pre-sexual programming' di mana seorang anak belajar tentang hubungan berdasarkan perlakuan pengasuh utama mereka, siapa lagi kalau bukan orang tua.

Bahkan ketika hubungan si anak dengan ayahnya sudah buruk sejak awal, mereka masih cenderung mencari tipikal pasangan yang sama. Pertama, ini soal kenyamanan, dan kedua, mereka yakin bisa memperbaiki hubungan di antara dirinya dengan sang ayah.

Setuju dengan Wright, Jennifer Harman, psikolog dari Colorado State University mengatakan itulah mengapa perempuan yang tumbuh tanpa kasih sayang seorang ayah cenderung tertarik pada pria yang lebih tua.

"Karena mereka merindukan sosok yang stabil dan bertanggung jawab seperti sosok ayah yang tidak dimilikinya dalam hidup," jelasnya dikutip dari detikcom. (aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi