mom-life

Meski Sibuk, Reza Artamevia Sempatkan Quality Time Bareng Anak

Yuni Ayu Amida Kamis, 13 Dec 2018 20:30 WIB
Meski Sibuk, Reza Artamevia Sempatkan Quality Time Bareng Anak
Jakarta - Reza Artamevia adalah seorang artis dan juga penyanyi yang cukup terkemuka. Meski demikian, jadwalnya yang padat tidak serta merta membuatnya kehilangan quality time bersama kedua anak perempuannya.


Kini, kedua anak Reza Artamevia dari pernikahan sebelumnya dengan mendiang Adjie Massaid ini tumbuh menjadi gadis yang cantik. Tak jarang, Reza Artamevia membawa anak-anaknya ketika ia akan manggung. Seperti pada unggahannya beberapa waktu lalu, ia mengajak anak keduanya, Aaliyah untuk tampil bersamanya di atas panggung saat mengisi acara.

"Dengan buah hati yg kedua @aaliyah.massaid," ujar Reza Artamevia


[Gambas:Instagram]



Tak hanya itu, Reza Artamevia terbilang cukup sering mengunggah momen kebersamaanya dengan kedua buah hatinya. Dalam salah satu postingannya, Reza dan kedua anaknya berpelukan erat. Dengan senyum lepas mereka terlihat bahagia. Pastinya bagi Reza Artamevia, anaknya adalah sumber kekuatannya.

"Anak ibu. My love," tulis Reza Artamevia

[Gambas:Instagram]


Reza Artamevia merupakan sosok ibu pekerja yang sangat menginspirasi nih, Bun. Meskipun harus membesarkan kedua putrinya seorang diri, karier Reza Artamevia tetap bisa bersinar. Ibu bekerja memang memiliki tantangan yang mungkin lebih berat daripada ibu yang tidak bekerja dalam mengurus anak. Keterbatasan waktu, kondisi fisik serta mental seringkali menjadi kendala dalam pola pengasuhan.

Namun dijelaskan psikolog anak Rose Mini Adi Prianto, M.Psi, sebenarnya tidak ada perbedaan antara pola asuh ibu bekerja dengan ibu yang tidak bekerja. Tinggal bagaimana cara orang tua men-treat anaknya dengan cara yang cocok atau bagus. Tapi pastinya, ada dampak positif dari anak yang kerap ditinggal ibunya untuk bekerja, yakni dia bisa belajar untuk lebih mandiri. Dengan catatan, apabila tidak selalu dibantu oleh asisten rumah tangga, nanny atau baby sitter di rumah.

"Kalau orang tuanya bekerja, dia harus tahu siapa yang dia mintai tolong dan siapa yang akan menjaga anaknya," ujar wanita yang akrab disapa Bunda Romi ini dikutip dari detikcom.

Bunda Romi juga menyarankan kepada ibu bekerja untuk tidak langsung bertemu dengan anak begitu sampai di rumah setelah bekerja. Stres dan lelah bisa memicu orangtua jadi lebih mudah tersulut emosi sehingga bukannya senang, justru terjadi ketegangan.


"Energi sudah dipakai di luar sampai di rumah ibu atau bapak juga harus charge batere dulu supaya mendekati anak tak langsung naik (emosinya) sampai ubun-ubun," terang Romi.

Nah, jangan lewatkan ya Bun, penampilan Reza Artamevia di puncak acara perayaan ulang tahun Sweet 17 Transmedia, 14 - 16 Desember 2018 di Lapangan Transcity, BSD, Tangerang. Bunda dan keluarga juga bisa saksikan langsung penayangannya di TransTV, Trans7, dan Live Streaming di HaiBunda.com mulai pukul 18.30 WIB. (yun)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi