mom-life

Cara Rangga 'Smash' Ekspresikan Sayang pada Sang Bunda

Yuni Ayu Amida Selasa, 11 Dec 2018 19:00 WIB
Cara Rangga 'Smash' Ekspresikan Sayang pada Sang Bunda
Jakarta - Setiap anak pasti punya cara masing-masing untuk mengekspresikan rasa sayang pada orang tuanya. Seperti yang dilakukan Rangga Moela, atau lebih dikenal Rangga Smash. Rupanya, penyanyi 30 tahun ini termasuk anak yang sangat dekat dengan sang bunda, Yudith Soekarta.

Tak jarang Rangga membahagiakan ibunya dengan mengajak pelesiran ke luar negeri. Ia juga sering berbagi momen kebersamaan dengan sang bunda lewat Instagram. Pastinya, disertai dengan tulisan-tulisan manis yang menggambarkan betapa dia menyayangi ibunya.


"Dear mom,because of you i am what i am today,thank you,i love you always and forever @yudithsoekarta," tulis salah satu personel boy band Smash ini.


[Gambas:Instagram]



Dalam postingan tersebut, Rangga dan ibunya sedang berjalan santai setelah berbelanja. Mereka terlihat kompak banget, Bun, menggunakan kaca mata berlensa gelap.

Sedangkan dalam unggahan beberapa waktu lalu, saat liburan di Tokyo, Rangga tampak memeluk dan mencium pipi ibunya. Mereka terlihat begitu dekat dan hangat.

"Dear mom, i want to tell you, will never forget your love, all my life until i live, all beautiful memories you give, i wish you love and long life. Happy Birthday Mom, love you forever!" tulis Rangga.

[Gambas:Instagram]



Penelitian dari Queen's University di Australia menemukan, kedekatan fisik atau emosional dengan anggota keluarga bisa mengurangi stres situasional secara signifikan. Studi tersebut juga menunjukkan bahwa ketika menggenggam tangan sang ibu, anak lebih mudah mengelola stresnya. Peneliti Jessica Loughes PhD dan timnya menyimpulkan, seseorang akan lebih siap atau mudah menghadapi tantangan yang ada ketika dia merasa dekat dan nyaman, baik secara fisik atau emosional dengan orang yang mereka percaya.

"Hal menarik lain yang kami temukan ternyata tingkat stres yang dialami ibu ketika melihat si anak berada dalam situasi sulit, juga berkurang ketika si anak menggenggam tangan mereka," lanjut Jessica, dikutip dari detikcom.

Menurut Jessica, ibu juga bisa merasa stres ketika melihat buah hatinya kesulitan. Nah, ketika ibu bisa menggenggam tangan anak mereka, setidaknya mereka bisa melakukan sesuatu yang membantu sang anak, minimal secara emosional. Dengan begitu, otomatis kekhawatiran ibu tidak dapat menolong buah hatinya juga berkurang.


Pada studi yang diterbitkan dalam jurnal Emotion ini, Jessica juga menekankan kedekatan anak secara fisik, emosional, atau keduanya dengan ibu, serta anggota keluarga lain, bisa membuat mereka merasa lebih percaya diri dalam menghadapi situasi yang menantang.

Bagi Bunda yang ingin melihat aksi Rangga bersama Smash, jangan lewatkan penampilannya dalam puncak acara perayaan Ulang Tahun Sweet 17 Transmedia, 14 - 16 Desember 2018 di Lapangan Transcity, BSD, Tangerang. Bunda dan keluarga juga bisa saksikan tayangan langsungnya di TransTV, Trans7, dan Live Streaming di HaiBunda.com mulai pukul 18.30 WIB. (yun)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi