moms-life

Natal Jadi Momen Quality Time Ekstra Judika dan Keluarga

Amelia Sewaka Minggu, 16 Dec 2018 12:00 WIB
Natal Jadi Momen Quality Time Ekstra Judika dan Keluarga
Jakarta - Semenjak punya istri dan dua anak, penyanyi Judika mulai pilih-pilih dalam mengambil pekerjaan. Termasuk saat Natal nanti, Judika ingin memanfaatkan sebagai quality time eksra bagi dia dan keluarga.

"Natal nanti sama keluarga aja sih. Ingin ngerasain Natal di tempat yang berbeda juga, niatnya ke Amerika tapi anak-anak belum bisa lama-lama di pesawat, nggak tidur takut berisik dan ganggu penumpang lain. Akhirnya kita pilih ke Hong Kong, ya minimal 2 jam di pesawat aman sih," kata Judika di sela-sela acara 'Sweet 17 Transmedia di Lapangan Transcity BSD, Tangerang pada Sabtu (15/12/2018).

Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini bilang dia sengaja nggak ambil job menyanyi saat Natal. Karena malam sebelum Natal, ia ingin benar-benar fokus bersama keluarga.





"Tanggal 24-nya kebaktian sama keluarga besar. Ya, tradisi kebanyakan orang sih, ngumpul sama keluarga, saudara, kerabat. Anak-anak juga nanti ikut baca firman," tambah Judika.

Sejak menikahi Duma Riris Silalahi pada 2013 lalu dan dikaruniai dua anak bernama Cleo Deora Boru Sihotang dan Judeo Volante Sihotang, Judika mengaku tak mau ambil pekerjaan yang jauh dari istri dan anak-anak. Karena itu ia sering ambil job menyanyi di Jakarta dan sekitarnya, agar pulang kerja bisa langsung ketemu istri dan anak. Wah, cepat rindu sama keluarga ya Judika.
Natal Jadi Momen Quality Time Ekstra Judika dan KeluargaFoto: Instagram
"Sekarang prioritas utama keluarga. Jadi, diusahakan kalau ambil job nyanyi sekitar Jakarta atau daerah-daerah yang terjangkau aja dulu, jarang di luar kota," tutur Judika.

Quality time keluarga dibutuhkan untuk menjaga keharmonisan keluarga. Namun ingat, quality time bukan hanya sekadar kumpul bareng keluarga lho.

Psikolog anak dan keluarga dari Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia, Vera Itabiliana, mengatakan quality time keluarga merupakan momen penting untuk keluarga. Momen ini tidak boleh dilewatkan dan harus dilakukan secara tepat.



"Jadi bukan asal ngumpul bareng di meja makan tapi asik sendiri-sendiri. Jadinya paralel kan. Itu bukan family quality time," tutur Vera dilansir detikcom.

Intinya menurut Vera, family quality time adalah saat di mana seluruh anggota keluarga merasa nyaman. Ketika seluruh anggota keluarga merasa nyaman, perbincangan tentang masalah sehari-hari bahkan konflik yang sedang terjadi bisa diselesaikan dengan baik.

Bunda, jangan lewatkan ya pesta tiga hari tiga malam Sweet 17 Transmedia di Lapangan Transcity BSD, Tangerang, 14 - 16 Desember 2018. Selain penampilan sederet musisi Tanah Air, acara juga dimeriahkan bintang-bintang K-Pop seperti Super Junior D&E, Taeyeon, Hyoyeon, dan BoA.

Masuknya gratis lho mulai pukul 18.30 WIB. Kalau nggak sempat datang langsung, jangan khawatir Bunda. Bisa juga nonton di sini. (aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi