mom-life

Kumpulan Quotes Indah untuk Ibu di Seluruh Dunia

Amelia Sewaka Sabtu, 22 Dec 2018 13:01 WIB
Kumpulan Quotes Indah untuk Ibu di Seluruh Dunia
Jakarta - Ibu, sosok kuat yang jasanya tak tertandingi oleh siapapun di dunia. Tak berlebihan jika ketangguhan para Bunda itu, diabadikan dalam momen Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya.

Dalam kesempatan itu, pasti banyak doa dan pesan bermakna yang ingin disampaikan untuk ibu tercinta. Satu di antaranya, doa khusus yang dipanjatkan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin untuk seluruh ibu dimana pun berada. Ia berharap rahmat dan berkat Tuhan tercurahkan ke seluruh ibu dimanapun berada.

"Buat setiap ibu, semoga selamat, rahmat, dan berkat-Nya senantiasa tercurah untukmu," ujar Lukman sebagaimana dikutip dari detikcom.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud Md juga mengungkap peran perempuan dalam berbagai lini kehidupan. Mahfud mengatakan jika masa depan suatu bangsa terletak pada kaum perempuan.

"Dalam hadis nabi dikatakan surga itu di bawah telapak kaki ibu, itu artinya negara itu dan masa depannya ditentukan oleh langkah kaki ibu. Langkah kaki ibu membawa ke mana hidup anaknya itu. Itulah sebenarnya, kaki itu bukan dicium kakinya lalu surga, tapi langkah kaki ibu itu menentuklan nasib anak," ujar Mahfud dilansir detikcom.




Kasih sayang seorang ibu tak akan lekang oleh waktu. Begitu pula dengan jasa-jasanya, yang tak akan tergantikan dengan apapun. Banyak ibu hebat yang melahirkan orang besar seperti Presiden Joko Widodo. Untuk menghargai jasa para bunda, orang nomor satu di Indonesia ini juga memberikan ucapan yang menyentuh hati.

"Untuk para ibu dan perempuan yang luar biasa yang telah berjuang membangkitkan nasionalisme dan keadilan bagi perempuan dan bangsa dan terus mengingatkan kebinekaan bangsa, selamat Hari Ibu," kata Jokowi dalam unggahan Twitter resmi Sekretariat Kabinet RI.



Selamat Hari Ibu ya Bunda. Dilansir berbagai sumber, berikut beberapa ucapan dan pesan manis dari beberapa tokoh terkenal untuk sang Ibu yang membuat hati melting.

Buka halaman selanjutnya ya, Bun!


(aml/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi