sign up SIGN UP search


moms-life

Mengenang Pertemuan & Janji Terakhir Bani 'Seventeen' Pada Sang Ayah

Amelia Sewaka   |   Haibunda Senin, 24 Dec 2018 13:00 WIB
Kesedihan sang ayah dari Bani 'Seventeen' tak terbendung. Berikut cerita dan sosok Bani di mata sang ayah. caption
Jakarta - Muhammad Awal Purbani alias Bani 'Seventeen' harus pergi untuk selamanya ketika mengisi acara di Tanjung Lesung Sabtu malam (22/12). Diceritakan oleh sang ayah, Fajar Wibowo, terakhir kali berkomunikasi dengan anaknya pada tanggal 4 Desember lalu.

"Paling sering komunikasi sama ibunya, itu sekitar tanggal 4 Desember kalau tidak salah. Itu mau berangkat ke Jakarta karena ada job di sana," kata sang Ayah, Fajar Wibowo, dalam wawancaranya denga tvOne pada Senin (24/12/2018).

Fajar bercerita, ia menerima kabar duka ini pada tanggal 22 Desember dari salah seorang kru yang menghubungi istri Bani, Cindri Wahyuni. Awalnya, keluarga masih kurang percaya. Namun, saat Bani 'Seventeen' tak kunjung mengangkat teleponnya keluarga akhirnya mulai meyakini kabar tersebut.




"Ketika dihubungi, Mas Bani tak angkat telepon waktu kami dapat kabar. Lalu kami melihat 2 postingan foto, yang satu Bani lagi manggung dan yang satu Bani tertelungkup kayaknya sih di sekitar panggung," tambah sang ayah.

Diakui sang ayah, jika selama ini jarang ngobrol dengan Bani. Mereka hanya berkomunikasi jika ada keperluan saja. Namun, hubungan diantara keduanya tetap dekat, Bun.

Mengenang masa kecil Bani, sang ayah menceritakan tiga prinsip penting yang ia tanamkan dalam hidup anaknya itu. Dia selalu mengingatkan Bani, untuk taat beribadah sebagai umat Islam. Selain itu, Fajar juga menekankan agar Bani bisa menjadi tauladan bagi adik-adiknya. Terakhir, sekecil apapun urusannya Bani diharuskan untuk memiliki sikap tanggung jawab.
Mengenang Pertemuan & Janji Terakhir Bani 'Seventeen' Pada Sang Ayah Foto: Instagram Bani Seventeen

Hingga kini, Fajar tak pernah menyangka jika anaknya menekuni karier sebagai musisi. Namun yang jelas, Bani sudah senang bermain gitar sejak bangku SMP.

"Pas kelas 3 SMP dia suka main gitar. Pas SMK, dia ketemu temannya yang salah satu personil Seventeen, dari situ dia mulai deh tuh sama bandnya," ungkap ayah lima anak ini.

Sebelum berangkat manggung ke Tanjung Lesung, Bani sempat pulang ke rumah orang tuanya di Yogyakarta. Namun Fajar mengaku tidak mengetahui jika Bani bersama bandnya akan konser di Banten, Sabtu kemarin.


"Mas Bani sebelumnya janji pada kami, mengajak kami sekeluarga jalan-jalan, kumpul, makan-makan. Karena akhir tahun Seventeen ada konser di Kalimantan," cerita Fajar dilansir detikcom

Setelah ditemukan, jenazah Bani 'Seventeen' diberangkatkan dari Jakarta pukul 07.40 WIB, dan sampai pada 08.40 di Yogyakarta. Diperkirakan, akan sampai rumah duka kurang lebih satu jam dari bandara karena kepadatan lalu lintas, begitu kata sang ayah.

"Sekarang kondisi istri shock berat pastinya, selain istri ibunya juga nggak kalah sedih," papar Fajar.

Selamat jalan Bani, semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan yang luar biasa ya, Bun... (aml/rap)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!