Sign Up search


moms-life

Kabar Terbaru Artis Cynthia Wijaya, Korban Lain Tsunami Anyer

Amelia Sewaka Senin, 24 Dec 2018 18:08 WIB
Kabar Terbaru Artis Cynthia Wijaya, Korban Lain Tsunami Anyer caption
Jakarta - Riefian Fajarsyah alias Ifan 'Seventeen' ternyata memiliki kembaran bernama Riedhan Fajarsyah. Pada hari yang sama, dia juga berada di Tanjung Lesung, Banten bersama sang istri, Cynthia Wijaya.

Seperti yang kita ketahui ya, Bun, kalau kejadian tersebut merenggut banyak korban. Sehingga menimbulkan kepanikan kepanikan berbagai kalangan, termasuk di lingkungan selebritas. Tak terkecuali rekan-rekan Cynthia Wijaya yang kesulitan menghubunginya.

Melihat banyak yang khawatir, Cynthia Wijaya akhirnya memberi kabar terkait keberadaannya usai tsunami Banten. Dia mengaku selamat dari bencana alam tersebut.


"Assalamualaikum. Temen2 semua terimakasih buat doa-doanya. Alhamdulillah aku, Riedhan, Kenzie, dan keluarga selamat dari tsunami yg menimpa kami semalam," tulisnya di Insta Stories.

Kabar Terbaru Artis Cynthia Wijaya, Korban Lain Tsunami AnyerFoto: Instagram
Seperti diketahui, dikutip dari detikcom jumlah korban jiwa, akibat tsunami di Selat Sunda yang menerjang Banten dan Lampung terus bertambah. Hingga kini ada 229 orang yang telah dinyatakan meninggal dunia akibat tsunami tersebut.

Tsunami menerjang lokasi family gathering PLN saat band Seventeen kala itu sedang manggung. Gitaris dan bassis seventeen dan 31 peserta gathering meninggal. Tak hanya itu, komedia Aa Jimmy beserta istri dan anak, dan istri dari Ade 'Jigo' juga ikut menjadi korban dalam musibah ini.

Ifan 'Seventeen' hingga saat ini pun masih belum bertemu dengan sang istri, Dylan Sahara. Namun saat diwawancara tvOne, ia mengaku sudah banyak menerima informasi soal sang istri ditemukan.

"Iya yang saya tahu dan dengar kalau istri saya selamat hanya kami belum bertemu," jelas Ifan dilansir detikcom.

Hingga saat ini, Dylan Sahara dan drummer grup band Seventeen, Andi, yang belum ditemukan. Sedangkan, untuk Herman sang gitaris dan Bani sang bassist sudah ditemukan jenazahnya.

Dalam keadaan seperti ini, kita memang mesti tetap tenang, Bun. Karena tak sedikit media atau orang yang memberi info sembarangan, sehingga ketika info salah ini disebarkan malah berujung hoaks.

Psikolog dari Personal Growth, Linda Setiawati, berujar bahwa perilaku ini tidaklah bijak. Masyarakat perlu mendalami lagi isi pesan yang didapatkan, jangan asal disebarkan.




"Yang pasti harus cek dulu beritanya apa benar atau nggak, kan biasanya ada tuh yang nyebarin penyebabnya ini itu padahal belum tentu," kata Linda diikutip dari detikcom.

Linda menambahkan, jika mendapat foto korban seperti badan jenazah, sebaiknya jangan disebarkan karena bisa menimbulkan efek traumatis bagi banyak orang, bukan hanya bagi keluarga korban.

"Kita tahu pengguna sosial media di Indonesia itu banyak bukan cuma dewasa. Bisa jadi ada anak kecil atau remaja yang belum siap dengan itu, jadi memang harus bijak sih kalau mau share," jelasnya. (aml/aml)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi