mom-life

Kejutan Manis Ayu Dewi Bikin Sang Ayah Menangis Haru

rap Rabu, 09 Jan 2019 13:02 WIB
Kejutan Manis Ayu Dewi Bikin Sang Ayah Menangis Haru
Jakarta - Selepas kepergian sang bunda, Ayu Dewi mencoba selalu ada untuk ayahnya, Budiono Sumarto. Sebagai anak tunggal, Ayu ingin ayahnya nggak kesepian di masa tuanya.

Bahkan, belum lama ini Ayu memberikan kejutan spesial untuk ayahnya nih, Bun. Sampai-sampai Budiono menangis sambil memeluk Ayu. Bahkan, sang ayah sampai mengucapkan terima kasih untuk Ayu Dewi dan Regi Datau, menantunya.

Melalui vlog di chanel YouTube miliknya, Ayu membagikan cerita saat memberi kejutan pada ayahnya. Diungkap Ayu, jika Budiono sudah lama mengimpikan benda yang satu ini.



"Mau ke sebuah tempat, yang tempatnya itu ya Insyallah bisa bikin senang bapak lah. Semua ini masih dalam rangka mencari cara terjitu agar semua bisa menjalani hari-hari lagi. Walaupun semuanya udah beda banget, karena nggak seperti biasa lagi. Meski nggak mudah. Udah nggak ada ibu. Harus merawat yang biasa dirawat ibu, pastinya bapak. Hadiahin bapak, karena dulu bapak itu dulu nggak pernah hari-harinya nggak bisa kalau nggak ada ini. Dan ibu tahu itu. Coba kita cari dan kulik-kulik ya," ungkap Ayu dengan nada melow.

Ternyata, Ayu membelikan ayahnya sebuah motor Vespa keluaran terbaru, Bun. Bahkan, demi mendapatkan motor tersebut Ayu sampai merayu pihak penjual agar melepas motor itu untuknya. Untungnya, usaha Ayu berhasil setelah berdebat alot dengan pihak dealer.

Meski sudah mendapatkan motornya, Ayu tak bisa melepas rasa khawatirnya. Ibu dua anak itu tetap merasa dilematis jika melepas ayahnya naik motor sendirian. Namun, Ayu ingat jika dulunya sang ibu membiarkan ayahnya mengoleksi Vespa karena ingin membuatnya bahagia.

Saat hari pengiriman motor tiba, Ayu pun merencanakan sebuah surprise kecil untuk ayahnya. Sang ayah langsung menangis haru, saat melihat sebuah motor tiba di hadapannya.

"Buat apa Ayu, Bapak nggak perlu begitu-begitu," ungkap Budiono sambil menangis dan memeluk putri semata wayangnya itu.

Ayu yang ikut terharu, meneteskan air matanya. Sambil mengusap punggung sang ayah, Ayu mengatakan jika dia hanya ingin memberikan barang-barang yang dibutuhkan ayahnya.

"Tapi bapak itu nggak pernah, nggak punya motor. Ini dari Ayu dan Regi, supaya bapak kan kalau ke mana-mana bisa. Bisa ya jalan-jalan ke yang deket-deket. Tapi jangan jauh-jauh, kalau jauh-jauh bahaya," ungkap Ayu sambil terisak pelan.

"Tapi nggak perlu yang kaya gini," sambung Budiono sambil mengusap air matanya.

Kakek dua cucu itu terlihat begitu tersentuh dengan kejutan Ayu. Dia juga sangat antusias melihat setiap detail motor barunya. Bahkan, Budiono langsung mencobanya untuk keliling kompleks perumahan. So sweet banget ya, Bun, kejutan Ayu untuk orang tua tercintanya.

Melansir Forbes, banyak orang tua yang mulai merasa kesepian saat kehilangan pasangannya, Bun. Rasa sepi menjadi semakin jenuh saat mereka kehilangan keseimbangan untuk mengemudi, jarak pandang dan lingkungan sosial yang makin terbatas.



Untuk menjauhkan mereka dari depresi, anak harus menyediakan lebih banyak waktu untuk orang tuanya. Luangkan waktu untuk berbicara dengan mereka setiap hari, meski hanya melalui telepon. Sedangkan bagi anak yang tinggal terpisah, buatlah jadwal rutin untuk mengunjunginya.

Jika perlu, ajak orang tua untuk bergabung dengan komunitas lansia di kota Bunda agar mereka terhibur. Bertemu dengan teman sebaya, akan memuat mereka terhindar dari kesepian. Serta menjalani hidup dengan lebih bahagia.

Mau lihat suasana haru dia natara Ayu dan ayahnya nggak nih, Bun? Simak langsung videonya di bawah ini.

[Gambas:Youtube]

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi