sign up SIGN UP search


moms-life

Cek Seberapa Jauh Bunda Kenal Ayah seperti Ayu Dewi-Regi Datau

Asri Ediyati Minggu, 15 Sep 2019 08:00 WIB
Ayu Dewi membuat kuis dan saling beradu dengan suaminya, Regi Datau, untuk membuktikan seberapa jauh pasangan saling kenal. caption
Jakarta - Mungkin Bunda pernah dengar kuis husband and wife tags questions. Itu lho, Bun, kuis untuk membuktikan seberapa jauh pasangan suami istri saling kenal. Kuis ini dilakukan oleh Ayu Dewi dan suaminya, Regi Datau.

Di kuis, Ayu Dewi melontarkan sejumlah pertanyaan dengan Regi. Namun, kocaknya, Regi menimpali pertanyaan Ayu dengan emosi barulah menjawab pertanyaan. Dalam kuis, Ayu juga memberlakukan hukuman bila ada yang salah yakni memakan buah, jus, dan sayuran.

"Kamu kalau menjelaskan sesuatu yang clear dong, akan ada pertanyaan baik dari kamu dari aku, nanti kita cocokan jawabannya sama atau berbeda," ujar Regi.

Di sela-sela kuis, Ayu Dewi pun membeberkan cerita awal suaminya saat melamar. Ternyata Ayu sempat kepikiran untuk menunda melakukan pernikahan satu tahun lagi. Namun, disebutkan Ayu, suaminya langsung kesal dan membuat Ayu mau menikah di tahun tersebut.


"Dia langsung bete, terus bilang, 'Ya sudah tunggu saja nanti aku masih mau kawin sama kamu atau enggak'. Memangnya kenapa sih Yang, kayak gitu?" kata Ayu Dewi.

Tak banyak omong, Regi langsung ingin beralih topik. Hingga di penghujung kuis, Ayu Dewi dinyatakan kalah dari Regi. Ia menjawab dengan salah dua pertanyaan tentang Regi yakni ukuran sepatu dan warna favorit. Sementara itu, Regi hanya salah dalam menjawab satu pertanyaan, yakni restoran mahal pertama yang pernah mereka kunjungi.
Ayu Dewi, Regi Datau, dan keluargaAyu Dewi, Regi Datau, dan keluarga/ Foto: Instagram @mrsayudewi
Hi-hi-hi, ada-ada saja ya, Bun. Walaupun terlihat sering berselisih dengan Ayu, namun diam-diam Regi memerhatikan segala hal tentang Ayu. Di sisi lain, Ayu adalah tipe istri yang humoris dan pencair suasana. Ya, nyatanya selipan humor di rumah tangga itu memang diperlukan. Dilansir Psychology Today, dalam sebuah penelitian,sebanyak 3.000 pasangan menikah dari lima negara diteliti.

Hasilnya, baik suami maupun istri ternyata lebih bahagia dengan pasangan yang lucu. Mereka juga bilang bahwa humor memiliki dampak positif pada pernikahan mereka.

Sementara itu, kuis seperti ini sebelumnya menjadi bahan penelitian John Gottman, penulis buku The relationship cure: A 5 Step Guide to Strengthening Your Marriage, Family, and Friendships. Gottman meneliti faktor-faktor yang memprediksi keberhasilan dan kegagalan hubungan selama beberapa dekade.

Apa yang memprediksi pasangan sukses? Kualitas pertemanan mereka. Kuis ini menyoroti beberapa elemen yang disebut Gottman sebagai 'peta cinta'. Dalam sebuah survei terhadap 200 pasangan, ia menemukan bahwa prediktor terbaik dari hasrat dan romansa bukanlah seks atau kemesraan di muka umum yang terus-menerus, tetapi kualitas persahabatan antara suami-istri.

Kyle D. Killian, Ph.D., LMFT, terapis keluarga ini bilang, pasangan suami istri hendaknya mengenal satu sama lain lebih jauh. Hal ini untuk membuat rumah tangga yang langgeng dan harmonis.

"Sebagai seorang dokter, rekomendasi saya adalah agar Anda ramah dan akrab dengan pasangan Anda," ujarnya.

Simak juga cerita Ayu Dewi dan Regi Datau tentang hal yang menyebalkan selama menjalani rumah tangga.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi