mom-life

Kemudahan Kuliner Bareng Grab Bikin Perut Kenyang, Keluarga Senang

Ratih Wulan Pinandu Senin, 14 Jan 2019 17:05 WIB
Kemudahan Kuliner Bareng Grab Bikin Perut Kenyang, Keluarga Senang
Jakarta - Bunda, musim hujan seperti saat ini paling enak ngemil makanan ringan bareng keluarga di rumah ya. Kalau Bunda mager alias malas gerak, sekarang banyak tersedia restoran yang menyediakan jasa delivery service, lho. Jadi, Bunda nggak perlu repot-repot keluar rumah untuk membelinya.

Bahkan, yang lebih menggembirakan adalah hadirnya layanan jasa ojek online yang bisa membantu kita membeli makanan secara daring, Bun. Seperti layanan GrabFood, yang sudah melayani jutaan pelanggan setiap tahunnya.

Dikutip dari laman resmi Grab, masyarakat Indonesia ternyata sangat menyukai minuman bubble tea. Sepanjang 2018, sudah lebih dari 1,5 juta masyarakat Indonesia memanfaatkan GrabFood untuk memesan bubble tea.



Nggak cuma minuman teh kekinian saja, Bun, yang banyak diburu masyarakat Indonesia. Faktanya, kudapan seperti pem-pek juga laris manis dipesan pecinta kuliner di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu yang paling banyak dipesan yaitu pem-pek dari seorang penjual di Grogol, Jakarta Barat, yang berhasil menjual lebih dari 35 ribu pesanan.

Wah sangat menggoda ya, Bun. Untuk keamanannnya sendiri, Grab berusaha untuk terus memperbaiki layanan dan mempelajari data, menemukan korelasi, memperbaiki sistem, memprediksi dan menghadirkan teknologi yang lebih baik di setiap negara.

Grab juga menggunakan peranti perangkat lunak telematika untuk memonitor kecepatan dan pola mengemudi para mitranya. Caranya dengan mengumpulkan GPS, giroskop, dan akselerometer dari tiap perjalanan bersama Grab, untuk kemudian dilaporkan mengenai pola mengemudi mereka.

Kemudahan Kuliner Bareng Grab Bikin Perut Kenyang, Keluarga SenangBuble tea/ Foto: Grab
Nantinya, para pelanggan bisa tahu nih kecepatan, akselerasi serta pengereman mitra pengemudi dalam berkendara, dan segala layanan yang lebih baik lagi dari para driver-nya. Bahkan, yang lebih menarik, Grab berkolaborasi dengan berbagai kota dan pihak pemerintah untuk menyelesaikan isu kemacetan, Bun.

Jadi, Bunda sebelum memesan makanan sudah bisa memprediksi berapa lama estimasi waktu yang dibutuhkan. Mulai dari memesan makanan hingga diantar sampai ke rumah. Para pengemudi juga dapat diawasi selama dalam perjalanan, sehingga makanan bisa selamat sampai ke tujuan. Mudah dan aman kan, Bun?

Salah satu pelanggan Grab, Rere Novanda membagikan pengalamannya menggunakan layanan GrabFood. Menurut Rere, layanan ini sangat membantunya memesan makan siang saat di kantor. Ia merasa terbantu karena Grab hadir sebagai solusi di tengah kemacetan di siang hari.

"Beberapa kali pesan makanan, kaya waktu itu Hokben dan pernah juga D'Cost. Lama pemesanan dan perjalanannya sesuai estimasi yang ada di aplikasi. Nggak lama dan ongkos kirimnya murah," tutur Rere.

Hal senada juga diungkap Rahmad Teguh, yang sering memesan makanan lewat apaliaksi Grab. Menurut video editor yang bekerja di wilayah Senayan ini, layanan GrabFood sangat membantunya mencari makanan, baik saat di kantor maupun di rumah.

"Pilihan makanannya banyak banget, suka ngasih diskon lagi. Beberapa kali beli minuman Thai Tea gitu, kadang-kadang makanan juga kalau lagi hujan dan mager, mending pesan pakai Grab," jelas Teguh menambahkan.

(rap/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi