mom-life

Ikutan #10YearsChallenge, Cynthia Lamusu Malah Curhat Soal Anak

Muhayati Faridatun Kamis, 17 Jan 2019 13:02 WIB
Ikutan #10YearsChallenge, Cynthia Lamusu Malah Curhat Soal Anak
Jakarta - Cynthia Lamusu nggak mau ketinggalan nih sama para bunda yang lagi ngehits ikutan #10YearsChallenge di Instagram. Lewat akun pribadinya, @cynthia_lamusu, istri aktor Surya Saputra ini juga mengunggah foto perbedaan 10 tahun lalu dan sekarang.

Pada foto 2008 silam, merupakan momen saat Cynthia dan Surya menjadi pengantin. Sedangkan foto pada 2018, keluarga mereka terlihat komplit dengan kehadiran si kembar, Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri.

Dalam keterangan foto, Cynthia menuliskan kilas balik saat diuji kesabarannya untuk diberi momongan. Harus menunggu selama bertahun-tahun, dan itupun harus melalui program bayi tabung.



"Sama ALLAH di suruh "Pacaran" berduaan aja terus Sama @suryasaputra507 selama 8 tahun. Mana lah tau di saat malah sudah pasrah ikhlas (seandainya rejeki nya berduaan aja sama misua) ehhh, malah rejeki yang di tunggu lama, datang juga. Tidak 1 langsung di kasih 2 kehadiran @tatjanadanbima MASYAA ALLAH. BAIK NYA ALLAH," curhat personel trio B3 ini.

Nggak cuma itu Bun, perempuan 40 tahun ini juga menuliskan kalau usia saat menikah rupanya meleset dari target. Ia mengaku ingin menikah saat memasuki usia 25 tahun, tapi nyatanya di usia 30 baru resmi dinikahi Surya Saputra.

[Gambas:Instagram]

Ya, dengan kesibukan sebagai artis, mungkin jadi salah satu faktor bagi Cynthia maupun Surya lama mendapatkan keturunan. Selain terlalu sibuk, masih banyak faktor lainnya Bun, satu di antaranya karena stres.

Dilansir detikcom, saat Bunda berusaha untuk hamil, stres bisa melanda lantaran kehamilan itu tak kunjung datang. Kondisi stres inilah yang bisa mengganggu kesuburan.

Peneliti dari Oxford University membuktikan adanya hubungan antara stres dengan peluang terjadinya pembuahan di masa subur. Pada wanita yang banyak pikiran, peluang itu turun sebesar 12 persen.

Dikutip dari Daily Mail, penelitian tersebut melibatkan 274 perempuan berusia 18 - 44 tahun yang sedang berusaha untuk mendapatkan keturunan. Para responden tidak berhubungan seks maupun menjalani terapi kesuburan dalam tiga siklus menstruasi sebelumnya.

(muf/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi