mom-life

Doa Chacha Frederica untuk Istri Ustaz Maulana dan Keluarga

Muhayati Faridatun Selasa, 22 Jan 2019 14:03 WIB
Doa Chacha Frederica untuk Istri Ustaz Maulana dan Keluarga
Jakarta - Duka atas kepergian istri Ustaz Maulana, Nuraliyah Ibnu Hajar, turut dirasakan Chacha Frederica. Artis cantik 29 tahun ini mendoakan almarhumah serta keluarga yang ditinggalkan.

"Allah sayang Ustaz dan keluarga. InsyaAllah kita semua di pertemukan Allah di Surga Nya Allah. Hidup di sana jauh lebih bahagia dan menyenangkan. Ustaz yang kuat. Ummi InsyaAllah bahagia di Tangan Sang Maha Pencipta," tulis Chacha di akun Instagram miliknya, @chafrederica, Minggu (20/1/2019).

Chacha dikenal dekat dengan Ustaz Maulana dan keluarganya. Sehari-hari, dia memandu acara dakwah di Trans TV, Islam Itu Indah, yang diisi ustaz asal Makassar, Sulawesi Selatan, tersebut.



Lewat postingan foto bersama Ustaz Maulana, Chacha juga mengenang momen beberapa waktu lalu, saat berbincang singkat dengan istri sang ustaz melalui video call.

"Kemarin pas di Papua, almarhumah Ummi Naura video call terus sama Ustaz di Tanah Suci. Mereka ketawa-ketawa, bercanda-canda, saya ikut ngobrol di video itu. Keluarga yang harmonis, hangat dan jujur, yang susah ditemui di jaman seperti ini," tuturnya.

[Gambas:Instagram]

Ya, Chacha begitu memahami kesedihan Ustaz Maulana yang ditinggalkan sang istri untuk selamanya. Nuraliyah Ibnu Hajar dikabarkan mengembuskan napas terakhir di RS Bhayangkara Makassar, pada Minggu (20/1/2019) sekira pukul 16.21 WITA. Almarhumah diketahui mengidap kanker usus, yang sudah menyebar ke hati dan paru.

Sebagai sahabat dan kerabat, wajar kalau Chacha turut merasakan kehilangan sosok istri Ustaz Maulana. Terlebih suami, anak-anak dan keluarga yang ditinggalkan.


Seperti dilansir Wiki How, disebutkan bahwa setelah kematian orang yang dicintai, sangat normal jika merasa sedih, kesal, juga kehilangan. Baiknya, jangan marah pada diri sendiri atau pastikan kita akan melupakan kepergiannya.

Kesedihan dinilai sebagai emosi manusia yang normal dan alami, yang bahkan dianggap membantu saat menghadapi kematian orang yang kita cintai. Kesedihan bukanlah sesuatu yang harus disembunyikan dan dianggap memalukan.

Perlu Bunda ketahui, emosi saat menghadapi kematian orang tercinta meliputi:

1. Penolakan atas kematian
2. Syok atau mati rasa emosional
3. Merasionalisasi bagaimana kita bisa 'menyelamatkan' almarhum(ah).
4. Menyesali hal-hal yang sudah kita lakukan.
5. Depresi
6. Amarah

Bunda, baiknya kita doakan istri Ustaz Maulana meninggal dunia dalam keadaan baik, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

[Gambas:Video 20detik]

(muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi