moms-life

Pesan Inspiratif Seleb Perempuan: Syukuri Apa Adanya Diri Kita

Yuni Ayu Amida Sabtu, 09 Mar 2019 10:04 WIB
Pesan Inspiratif Seleb Perempuan: Syukuri Apa Adanya Diri Kita
Jakarta - International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional diperingati setiap 8 Maret. Hari itu dirayakan sebagai pencapaian perempuan dalam berbagai bidang mulai dari sosial, ekonomi, budaya, hingga politik.

Ditemui dalam acara konferensi pers Pameran Foto #IAmTrulyWoman di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (8/3/2019), beberapa public figure seperti Prilly Latuconsina, Chacha Frederica, serta Diera Bachir, memberikan pesan inspiratif untuk para perempuan Indonesia.


Fotografer dan penggiat isu perempuan, Diera Bachir berpesan agar sesama perempuan harus saling menguatkan dan memberi dukungan. Serta tebarkanlah sesuatu yang positif, agar hal positif itu berbalik pada kita.


"Pesan untuk teman wanita di luar sana, syukuri apapun yang ada di dalam diri kita. Kalau kita udah merasa cukup dan bersyukur, Insyaallah kita enggak akan iri dengan orang lain," tutur Diera.

Senada dengan Diera, seleb muda Prilly Latuconsina, yang juga Duta Cegah Kanker Serviks menegaskan bahwa perempuan tidak boleh terjebak dengan beauty standard yang ada di media sosial. Karena setiap perempuan punya kecantikan masing-masing.

"Semua punya badan yang beda, wajah yang beda, dan itu kekuasaan Tuhan. Dan itu bentuk kecantikan kita masing-masing. Jadi, buat apa kita harus insecure (enggak nyaman)," terang Prilly.

Prilly juga mengatakan bahwa kecantikan itu bukan hanya soal fisik. Tapi, bagaimana kita bisa melindungi diri dan kesehatan kita sendiri, serta berbuat hal bermanfaat untuk orang banyak.

Begitu pula artis Chacha Frederica, yang menyuarakan opini bahwa perempuan haruslah cantik luar dalam. Caranya dengan temukan dan asah bakat kita sejak dini.

"Cari passion kamu sebagai wanita, kalau kamu suka masak, ya masak, kalau kamu suka foto, silahkan. Kamu harus bisa jadi sesuatu yang ahli di bidang tertentu," tuturnya.

Melengkapi pesan inspiratif tersebut, dalam kesempatan yang sama, dr.Venita, M.Sc, juga menguatkan bahwa dibalik laki-laki hebat, ada perempuan hebat yang melahirkannya. Penelitian juga telah menunjukkan bahwa kecerdasan laki-laki itu diwarisi dari gen ibunya.


"Dimana artinya, kalau cowok itu pintar, dapatnya dari mamanya, karena dia dapat kromosom X dari ibunya," tutur Venita, selaku perwakilan dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta.

Karena itu, Venita berpesan, jadilah wanita yang tidak hanya cantik di luar, namun juga pintar di dalam. "We are more than just beauty face," tutupnya. (yun)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi