mom-life

Luapan Kerinduan Chacha Frederica Saat Jalani LDR dengan Suami

Asri Ediyati Jumat, 22 Mar 2019 19:29 WIB
Luapan Kerinduan Chacha Frederica Saat Jalani LDR dengan Suami
Jakarta - Chacha Frederica punya cara tersendiri untuk mengungkapkan rasa sayang pada suaminya, Dico Ganindito. Saat ini, Chacha dan Dico diketahui memang sedang menjalani LDR, lantaran sang suami sedang sibuk kampanye di Semarang.

Baru-baru ini, Chacha Frederica mengunggah foto dengan suaminya di akun media sosial. Di awal caption, Chacha Frederica meluapkan rasa rindunya dengan suami, Dico. Dari unggahannya, diketahui jiko Dico hendak berangkat kembali ke Semarang.

"Rindu sekali aku dada (panggilan suaminya). Kata Dico, 'Enggak usah, enggak usah'. Enggak usah apa?. Dico, 'Enggak usah gitu, kan nanti Jumat atau Sabtu InsyaAllah ketemu,'" tulis Chacha di akun Instagram-nya @chafrederica.

Melihat respons suaminya, Chacha iseng memanggil dengan sebutan 'Bro', Bun. Membuat suaminya sedikit ngambek nih, he-he-he. Menurut Dico, panggilan tersebut membuatnya sama saja seperti teman-teman Chacha lainnya.

"Yah setiap rumah tangga punya kisah dan perjuangannya masing-masing lah. Ada yang di depan kita kelihatan suaminya baik banget, di belakang kita kita enggak tahu. Begitu juga sebaliknya, kelihatannya istrinya baik banget di belakang kita enggak tahu," sambung Chacha.

Bahkan, diakui Chacha walaupun ia sering main ke rumah pasangan suami istri. Ia tak pernah tahu kejadian di dalam rumah tangga pasangan itu seperti apa. Dengan sedikit berpesan, Chacha sangat tidak mau menilai kehidupan rumah tangga seseorang.

"Makanya saya sangat tidak mau menilai kehidupan rumah tangga seseorang. Kelihatannya susah atau kelihatannya enak, kita enggak pernah tahu. Karena saya percaya seorang istri punya perjuangannya sendiri kepada suaminya. Begitu juga sebaliknya.

Di akhir kalimat, Chacha juga berpesan agar jangan saling menilai kehidupan rumah tangga orang lain. Menurutya, lebih baik saling mendoakan yang baik-baik, agar membawa dampak positif bagi diri sendiri dan rumah tangganya.

Terkait soal yang disinggung Chacha Frederica. Menurut terapis hubungan, Sarah E. Clark, LMFT, LMHC yang berbasis di Indianapolis, AS, mengatakan, ketika pasangan terlibat secara sehat dengan orang lain itu bisa membangun hubungan yang kuat. Akan tetapi ketika ada sesuatu yang salah, Bunda adalah 'remnya'.

Kita perlu memutuskan seberapa penting orang terlibat dalam rumah tangga, Bun. Ada beberapa tips yang dibagikan Clark di Idealationship.

[Gambas:Instagram]



1. Pertahankan tim yang kuat dengan suami

Bunda dan pasangan perlu menjadi tim sepanjang waktu. Saling menunjukkan dukungan yang tak tergoyahkan ketika berinteraksi dengan orang lain, itu akan memperkuat ikatan. Artinya, orang lain tidak merasa sok tahu atau bahkan ikut campur dengan urusan rumah tangga Bunda dan Ayah.

2. Batasi pengaruh orang lain

"Penting bagi pasangan untuk saling menerima pengaruh orang lain, baik dalam topik besar maupun kecil. Hal ini menunjukkan bahwa kita peduli dan menghormati pendapat orang. Namun, baik sebagai individu maupun sebagai pasangan, perlu memutuskan seberapa besar pengaruh orang lain terhadap hubungan rumah tangga," tulis Clark.

3. Tetapkan batas

Batas adalah komponen penting untuk menjadi sehat dan bahagia. Penting untuk Bunda menetapkan batasan, baik dengan diri sendiri maupun orang lain. Namun, jika kita tidak disengaja melewati batas, secara tidak sadar kita telah menetapkan batasan yang tidak sehat.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi