moms-life

Doa Spesial Dhini Aminarti dan Dimas Seto Saat Umrah

Yuni Ayu Amida Sabtu, 16 Feb 2019 07:03 WIB
Doa Spesial Dhini Aminarti dan Dimas Seto Saat Umrah
Jakarta - Pasangan selebriti Dhini Aminarti dan Dimas Seto baru saja menunaikan ibadah umroh. Setelah pada 2014 lalu, mereka diberi kesempatan lagi untuk berangkat tahun ini.

"Alhamdulillah kita masih dikasih kesempatan ke rumahnnya Allah, mengunjungi tanah suci, Makkah dan Madinah," kata Dimas Seto, dikutip dari InsertLive.


Diakui mereka, yang spesial di umroh kali ini adalah mereka membawa ibu masing-masing. Artinya pula, persiapan yang lebih banyak mereka lakukan adalah mempersiapkan perlengkapan sang ibu serta kondisi fisiknya.


"Yang spesial ada dua, pertama pastinya bisa menjalankan ibadah umroh bersama ibu-ibu kita, terus bisa umroh bersama jemaah yang alhamdulillah jadi bagian dari kita," ujar pria 39 tahun ini.

Ketika ditanya, adakah doa spesial yang mereka panjatkan di tanah suci, Dhini mengatakan banyak doa spesial. Dimas pun menimpali bahwa segala macam doa mereka panjatkan di sana, doa yang pastinya untuk kebaikan. Terutama harapan mendapat momongan, mengingat usia pernikahan mereka sudah hampir 10 tahun.

"Doa spesial banyak," ujar Dhini Aminarti seraya tersenyum.

"Udah pasti doa, semua punya keinginan, harapan. Yang pasti berdoa yang terbaik menurut Allah," sambung Dimas Seto.

Tak dipungkiri ya, Bunda, pasangan suami istri (pasutri) umumnya ingin segera punya momongan. Tapi, tidak semua pasutri langsung dikarunai anak, Bun. Hal ini bisa jadi karena masalah kesuburan yang menurun drastis, sehingga istri susah hamil.

Menurut penelitian yang dilakukan Inito, 40 - 50 persen ketidaksuburan pada pasangan suami istri disebabkan istrinya. Sedangkan 30 - 40 persen disebabkan karena faktor suami.

"Data statistik menunjukkan, 27,5 juta pasangan aktif mengalami ketidaksuburan, baik pada pria maupun wanita. Infertilitas sendiri adalah ketidakmampuan untuk hamil dengan cara alami. Apa sebabnya? Banyak faktor. Salah satunya, perubahan gaya hidup," kata peneliti.

Banyak pasangan yang memilih menikah di usia yang tak muda lagi. Misalnya wanita menikah saat usia di atas 30 tahun. Usia reproduksi merupakan penyumbang masalah vital pada kehamilan. Selain itu, kesuburan mungkin menurun ketika ovarium mulai memproduksi telur dengan jumlah yang lebih sedikit, setelah wanita berusia 35 tahun.


Selain alasan di atas, ada juga faktor klinis. Yang paling umum adalah Polycystic Ovary Syndrome (PCOS). Ulasan Mid Day, perempuan yang mengalami PCOS berada pada risiko infertilitas yang signifikan. Kondisi ini membuat keseimbangan hormon menjadi tidak teratur atau kadang-kadang kurang ovulasi.

[Gambas:Video 20detik]

(yun)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi