sign up SIGN UP search


moms-life

Belum Dapat Momongan, Dimas Seto & Dhini Aminarti Bahagia Didik Anak Penghafal Al-Qur'an

Annisa A   |   Haibunda Senin, 02 May 2022 13:50 WIB
Potret Mesra Dhini Aminarti dan Dimas Seto caption
Jakarta -

Tak terasa, Dhini Aminarti dan Dimas Seto telah menikah selama 12 tahun. Hingga saat ini, pasangan artis itu masih menanti momongan.

Dhini Aminarti dan Dimas Seto menikah pada 12 Desember 2009. Sejak saat itu, pasangan ini terus bersabar menjalani ujian, Bunda.

Hal itu tak membuat Dhini Aminarti dan Dimas Seto patah hati, Bunda. Keduanya tetap menjalani bahtera rumah tangga dengan harmonis.


Apalagi, saat ini mereka mendapatkan kebahagiaan tersendiri dari anak-anak asuh. Mereka dipercaya untuk mengurusi para santri dan mendidik mereka untuk menjadi penghafal Al-Qurán lewat Rumah Qur'an Musawarah.

Dimas Seto mengaku, ia tak pernah menyangka akan mendapatkan 18 anak santri yang berusia remaja. Meski tak pernah memiliki pengalaman mengasuh anak remaja, ia dengan lapang dada menerima tugas itu, Bunda.

"Dulu tidak pernah terpikir akan diberi amanah 18 anak. Tapi kita pikir, kalau orang tuanya saja sudah beri amanah, maka kita punya tanggung jawab dong sebagai yang diberi amanah," kata Dimas, dikutip dari kanal YouTube Cerita Untungs, Senin (4/4/22).

"Yang kita hadapi adalah anak-anak remaja yang umurnya masih 18 tahun, masih labil, dan bermacam-macam karakter. Jujur kami belum punya pengalaman karena kita sendiri juga belum dikaruniai keturunan. Jadi ini merupakan hal baru buat kita," ungkapnya.

Banner Kode Janin Lapar

Dimas Seto dan Dhini Aminarti selalu mendukung dan menguatkan dalam mendidik anak-anak santri yang mereka asuh. Tak hanya itu, pasangan ini juga berusaha menjalin hubungan baik dengan orang tua para santri.

Bagi Dimas Seto, para santri merupakan hadiah terbaik dari Sang Pencipta. Meski belum dipercaya untuk memiliki momongan, mereka tetap mendapatkan kebahagiaan tersendiri dari para santri. Ia memaknai ini semua sebagai proses pembelajaran dan persiapan menjadi orang tua sesungguhnya.

"Kami berdua selalu bilang, kita terima yang terbaik dari Allah. Amanah anak itu kan bukan sesuatu yang mudah ya. Anak itu bisa mengantarkan orang tua ke surga, atau sebaliknya. Itu kan berat. Mungkin Allah lagi mengajarkan kita untuk memantaskan diri lewat 18 anak ini," tutur pria 42 tahun itu.

"Kami menganggap kita masih disuruh belajar. Masih disuruh banyak bebenah. Yang kita khawatirkan kan apabila kita memandang diri kita baik, namun itu hanya menurut persepsi kita saja," imbuhnya.

Dhini Aminarti juga bercerita tentang kesulitan dalam mendidik para santri. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Simak juga video tentang perjuangan artis Dea Ananda hingga akhirnya hamil:

[Gambas:Video Haibunda]

LEWATI MOMEN SEDIH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!