mom-life

Menarik Dicoba, 9 Persiapan yang Bisa Bunda Lakukan Sebelum 'Ehem'

Asri Ediyati Kamis, 21 Feb 2019 19:00 WIB
Menarik Dicoba, 9 Persiapan yang Bisa Bunda Lakukan Sebelum 'Ehem'
Jakarta - Berhubungan intim menjadi salah satu 'bumbu penyedap' dalam hubungan suami-istri. Sebuah riset dari Oregon State University mengungkapkan bahwa aktif bercinta di rumah dengan suami atau istri meningkatkan kepuasan dan keberhasilan kerja.

"Kami menemukan bahwa mereka yang bercinta dengan pasangan melaporkan memiliki mood yang lebih baik keesokan harinya dan hasilnya mereka lebih menikmati dan fokus pada pekerjaan mereka," kata ketua peneliti Keith Leavitt, seorang profesor di OSU's College of Business, dikutip dari detikcom.

Nah, sebelum melakukan 'ehem' dengan suami, ada baiknya Bunda melakukan persiapan dulu nih. Kenapa? Supaya bisa menikmati dan hubungan Bunda dengan suami berkualitas. Berikut dilansir Women's Health, sembilan persiapannya.



24 Jam sebelum

1. Atur mood

"Mulailah memikirkannya (seks) dan pikirkan apa yang akan mengubahmu," kata Rachel Sussman, seorang pekerja sosial klinis berlisensi di New York City.

Menurut Sussman, daripada berfokus sepenuhnya pada apa yang akan dilakukan pada suami, mulailah berpikir tentang apa yang erotis menurut Bunda.

2. Selesaikan deadline pekerjaan

Memikirkan untuk 'ehem' akan sulit dilakukan jika Bunda stres dengan pekerjaan. Sehari sebelum malam besar, selesaikan deadline pekerjaan.

"Ini memungkinkan pikiran Anda untuk berhenti fokus pada pekerjaan dan memikirkan hal-hal yang menyenangkan," kata Sari Cooper, direktur Center for Love and Sex dan terapis dan pelatih seks bersertifikat.

3. Pergi ke salon dan spa

Jika Bunda adalah penggemar perawatan seperti spa, waxing, jangan lupa pergi ke salon. Selain mempercantik diri, tentu akan menarik perhatian suami kan? He-he-he.

4. Diskusikan dengan pasangan tentang posisi seks

"Diskusikan posisi atau aktivitas seksual yang belum dicoba, unduh gambar atau simpan tautan dan kirimkan ke pasangan Anda," kata Cooper.

Menarik Dicoba, 9 Persiapan yang Bisa Bunda Lakukan Sebelum 'Ehem'Menarik Dicoba, 9 Persiapan yang Bisa Bunda Lakukan Sebelum 'Ehem'/ Foto: Istock

12 jam sebelum

5. Hindari konsumsi makanan mengandung gas

Jangan lupa untuk menghindari makanan yang menyebabkan kembung atau bau mulut. Kalau pun sudah terlanjur makan karena enggak bisa ditahan, jangan sampai lupa gosok gigi, Bun.

6. Persiapkan pakaian

Kenakan pakaian yang akan membuat Bunda merasa seksi. Seperti pakaian sutra atau satin. Pakaian bisa dibilang 'pemantik' gairah suami, lho.


Satu jam sebelum


7. Ganti pakaian dalam

Kenakan celana dalam yang berbahan adem dan sirkulasi udaranya baik.

8. Tinggalkan pekerjaan

Jika Bunda datang dari kantor, atau sedang di rumah, baiknya lupakan pekerjaan sejenak dan buat diri sendiri tenang.

"Untuk meningkatkan gairah, luangkan beberapa menit untuk membaca atau menonton hal erotis sendirian atau bersama pasangan. Ini bisa menjadi cara yang sangat bagus, terutama di akhir hari kerja yang penuh tekanan," kata Leah Millheiser, MD, asisten profesor klinis kebidanan dan ginekologi di Stanford.

9. Lakukan orgasmic meditation

"Duduk dan gunakan aplikasi ponsel untuk bermeditasi dan fokus pada napas agar benar-benar rileks, atau mainkan musik yang membuat senang,'kata Sussman.

Selamat mencobanya!

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi