sign up SIGN UP search


moms-life

Ahli Tegaskan Mengerang saat Bercinta Adalah Hal Baik

Asri Ediyati Selasa, 30 Jun 2020 20:28 WIB
Beautiful loving couple kissing in bed. beautiful young couple lying together on the bed. Romantic young couple in love lying on bed. Beautiful couple smiling in bed. Mengerang Saat Bercinta Justru Hal yang Bagus? Ini Kata Ahli/ Foto: Getty Images/iStockphoto/stefanamer
Jakarta -

Mengerang saat berhubungan seks rupanya bukan hal yang memalukan, justru bagus. Ya, membiarkan suara-suara panas dan berat itu dapat menunjukkan kehidupan seks yang lebih memuaskan. Hal ini menurut sebuah studi 2012 yang diterbitkan oleh Journal of Social and Personal Relationships.

Kenapa sih orang mengerang saat berhubungan seks? Jawabannya sederhana, artinya orang itu sedang 'turned on'. "Wanita mengerang saat berhubungan seks untuk berkomunikasi dengan pasangan mereka, mereka menikmati apa yang mereka lakukan," kata Nicole Buratti, pelatih seks dan hubungan, dikutip dari Women's Health Magazine.

Buratti mengatakan bahwa erangan dianggap sebagai dorongan seksual dan respons kesenangan bahwa pasangan melakukan semua hal yang benar dan memuaskan. Erangan juga seringkali merupakan respons yang tidak disengaja terhadap semua aktivitas fisik itu.


Sementara, erangan juga bisa sebagai petunjuk bahwa pasangan merasa sakit, tidak nyaman. "Seorang pasangan tidak harus menguraikan rasa sakit dari erangan kesenangan Anda," kata Laurie Mintz, PhD, penulis buku Becoming Cliterate.

Cheerful young happy couple making massage at homeilustrasi pasangan suami istri/ Foto: Getty Images/iStockphoto/nd3000

Bagaimana erangan membuat seks terasa lebih panas?

"Beberapa penelitian mengatakan semakin dalam Anda memasuki pengalaman seksual, semakin sedikit hambatan suara Anda," kata Mintz.

"Suara Anda sendiri bisa berfungsi untuk meningkatkan gairah Anda sendiri," tambahnya.

Menurutnya, seks terbaik adalah membebaskan, dan mengerang ketika dorongan seksual itu datang, sehingga Bunda bisa benar-benar 'tenggelam' dalam kesenangan dan kepuasan.

Berteriak 'oooooh' bahkan dapat membuat orgasme lebih baik. "Ketika seorang wanita mengerang saat berhubungan seks, tenggorokannya terbuka, napasnya melambat, dan otot-otot panggulnya rileks." Ini, katanya, dapat menyebabkan orgasme yang luar biasa," kata Buratti.

Simak juga video soal ukuran penis normal:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi