sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Bercinta untuk Orang Tua Baru

Siti Hafadzoh Sabtu, 01 Aug 2020 20:14 WIB
Happy affectionate couple enjoying in their love while embracing in bedroom in the morning. caption
Jakarta -

Banyak tantangan yang dihadapi orang tua baru. Salah satunya adalah berubahnya kehidupan seks setelah punya bayi.

Ibu baru tak jarang terlalu lelah mengurus bayi sejak bangun tidur hingga malam hari. Sehingga, Bunda mungkin tidak punya waktu untuk bercinta.

Bagaimana ya caranya supaya Bunda tetap bisa bercinta saat menjadi orang tua baru? Dirangkum dari Bounty dan Being Parent, ini 5 tips bercinta untuk orang tua baru:


1. Menerima perubahan

Mau tidak mau, Bunda harus menerima perubahan. Seks akan berbeda setelah Bunda dan pasangan memiliki anak.

Kalau dulu Bunda sering melakukan seks secara spontan, mungkin sekarang sudah tidak bisa. Belum lagi sekarang Bunda kurang tidur di malam hari karena mengurus bayi.

Jadi, kuncinya adalah menerima dulu perubahan yang terjadi pada diri Bunda setelah punya anak.

2. Bercinta ketika bayi tidur

Ketika punya bayi, tidur merupakan hal yang paling berharga untuk ibu baru. Bunda mungkin akan dengan mudah menolak berhubungan seks dan lebih memilih tidur.

Namun, Bunda bisa mengakalinya dengan bercinta selama setengah jam. Salah satu kesempatannya adalah ketika bayi sedang tertidur.

3. Bicarakan dengan pasangan

Bicara mungkin memang sering dilakukan. Tapi, biasanya pembicaraan fokus pada hal-hal tentang si kecil yang baru lahir.

Nah, cobalah sekali-kali untuk membicarakan sesuatu yang membuat Bunda dan pasangan senang. Setelah mood terbangun, bisa jadi gairah seks juga meningkat nih, Bunda.

4. Merayu dan pemanasan

Kalau Bunda ingin kehidupan seks seperti dulu sebelum punya bayi, cobalah saling merayu satu sama lain. Bisa dengan ucapan maupun pesan singkat di ponsel.

Katakan kepada pasangan bahwa Bunda ingin menikmati seks seperti dulu sebelum punya anak. Ini akan membuat Bunda dan pasangan menjadi tak sabar untuk melakukannya lho.

5. Konsep date night

Nah, jika Bunda dan pasangan adalah tipe romantis, tips ini bisa menjadi solusi. Buat malam kencan yang menarik bagi Bunda dan suami.

Ketika mengatur malam kencan, Bunda bisa sebentar saja menitipkan bayi kepada saudara, teman, atau pengasuh. Habiskan waktu bersama dengan suami tanpa membicarakan tentang si kecil.

Bunda bisa mengisi malam kencan dengan menonton film, makan malam romantis, atau sekadar menikmati pemandangan. Cara ini bisa menumbuhkan minat Bunda dan pasangan untuk melakukan seks.

Lihat juga tips langgeng di pernikahan kedua dari dr Lula Kamal berikut ini, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi