moms-life

Tetap Akrab, Betharia Sonata Ikut Rayakan Ultah Anak Mantan Suami

Ratih Wulan Pinandu Senin, 25 Feb 2019 13:01 WIB
Tetap Akrab, Betharia Sonata Ikut Rayakan Ultah Anak Mantan Suami
Jakarta - Lama bercerai tak membuat hubungan Willy Dozan dan Betharia Sonata menjadi renggang. Komunikasi mereka tetap terjalin baik, meski Willy kini telah menikah lagi, Bun.

Setidaknya, hal itu terlihat saat Betha ikut merayakan ulang tahun anak Willy bersama istri keempatnya, Rumiati Ningsih, Minggu (24/2/2019), di Jakarta Barat. Betha menyanyi di acara perayaan ulang tahun ke-2 Moana Raham Dozan.

Diakui Willy dan Rumiati, jika hubungan mereka dengan Betha memang rukun. Wah, ikut senang mendengarnya ya, Bun.


"Memang dekat, kita menjalin silaturahmi. Jadi enggak ada masalah cuma karena ada pekerjaan, jadi Betha buru-buru," jelas Willy saat berbincang kepada InsertLive.


Lebih lanjut, Willy menjelaskan kalau mereka sedang terlibat dalam sebuah film yang sama. Willy dan Betha sedang bekerja untuk merampungkan sebuah film klasik, sehingga membutuhkan waktu persiapan yang lama untuk berdandan.

"Betha jalan duluan karena perempuan butuh make-up lama, karena ini film klasik jadi butuh dandan yang enggak sebentar. Beda kalau sama 5 - 10 menit selesai," imbuhnya.

Tak hanya dekat dengan Betha saja, Bun, karena Moana dan Rumiati juga dekat dengan anak-anak Willy dari hasil pernikahan sebelumnya. Diungkapkan olehnya, jika Moana sangat dengan Leon dan Nabila, tanpa harus dipaksa. Ia bersyukur karena anak-anaknya bisa rukun dengan sendirinya.

"Moana dekat dengan kakak dan abangnya, dekat bercanda, sama kakaknya sangat dekat dia. Sering dipertemukan, dan Leon sering jenguk dia. Hari ini, Leon sebenarnya mau datang tapi lagi syuting stripping. Hari Minggu harusnya break tapi ada continuity jadi enggak bisa. Sama Leon dekat, alhamdulillah bisa dekat sendiri kita enggak dekat-dekatkan," terang Willy.

Tetap Akrab, Betharia Sonata Ikut Rayakan Ultah Anak Willy DozanBetharia Sonata dan anak bungsu Willy Dozan, Moana/ Foto: InsertLive
Willy pun mengaku sangat antusias melihat tumbuh kembang anak terakhirnya. Meski sudah berusia 60-an, Willy mengaku tetap menikmati perannya memiliki anak balita.

Ke depannya, dia berharap agar Moana bisa menjadi anak yang saleh. Selain itu, dia juga selalu berdoa agar Moana tumbuh jadi anak yang bahagia, sehat dan panjang umur. Amin, kita doakan yang terbaik untuk keluarga Willy Dozan ya, Bun.

"Insya Allah terakhir, teman-teman punya cucu saya punya anak. Kebobolan enggak sih, kita syukuri Lillahita 'Ala. Perkembangan kata-kata lucu jadinya panggil kakak, papi, mami kalau mau, kalau enggak mau ya 'no,no' agak jutek. Dia tomboy seringnya pakai celana," tutup Willy.

Berbicara mengenai kedekatan Moana dengan anak-anak Willy yang lainnya, bukan hal mudah ya, Bun. Anak-anak hasil pernikahan sebelumnya, terkadang akan sulit menerima kehadiran anggota baru dalam keluarganya. Mengutip Telegraph, biasanya rasa kasih sayang tidak akan muncul sealami jika mereka dibesarkan bersama-sama sejak masa kanak-kanak.

Tapi dalam beberapa keluarga, akan menemukan cara untuk mengatasinya. Sehingga, mereka bisa hidup berdampingan tanpa ada masalah besar.


"Menyatukan anak bersama-sama bisa menjadi gangguan dalam hidup mereka. Ketika mereka sedang mencari 'jangkar', mereka mungkin mencoba untuk mencari persetujuan dan penerimaan satu sama lain untuk merasa baik tentang diri mereka," jelas psikolog keluarga, Dr. Angharad Rudhkin.

[Gambas:Video 20detik]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi